Tak Berkategori

PC JQHNU Kabupaten Cirebon, Siap Semarakkan Harlah 1 Abad NU.



Cirebon, suaraindependentnews.id | Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) merupakan salah satu Badan Otonom (Banom) yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Banom ini merupakan organisasi yang menjadi wadah bagi Qari (pelantun), ahli, dan penghafal Al-Qur’an dari kalangan Nahdliyin.

Hasil dari Konfercab ke-III JQHNU Kabupaten Cirebon pada Kamis, 12 Januari 2023 di Ponpes Bina Insani Qur’ani (BIQ) Susukan-Cirebon, terpilih Kepengurusan PC JQHNU Kabupaten Cirebon untuk Masa Khidmat 2023-2027 yakni Dewan Organisasi kembali dipimpin oleh Kiai Ahmad Kholiq, M.Pd. selaku Ketua dan Kiai Roqhibullah, SQ. sebagai Wakil Ketua. Adapun untuk Sekretaris Muammad Ainur Rofiq, MA., serta untuk Wakil Sekretaris adalah Abdur Rokhim, MA. dan Ujang Sholabuddin, M.Pd. Untuk jabatan Bendahara dipercayakan kepada H. Said serta Ahmad Firdaos, S.Pd.I. dan Abdul Hamid sebagai Wakil Bendahara.

Menurut Ketua PC JQHNU Kabupaten Cirebon, Kiai Ahmad Kholiq, M.Pd., bahwa berdasarkan Peraturan Dasar (PD) JQHNU, organisasi ini didirikan dengan tiga tujuan, yakni (1).Terpeliharanya kesucian dan keagungan Al-Qur’an; (2).Meningkatkan kualitas pendidikan, pengajaran dan dakwah Al-Qur’an; dan (3).Terpeliharanya persatuan para qari-qari’ah, hafizh-hafizhah dan para ahli ulumul Qur’an serta pecinta, penggerak dakwah Al-Qur’an dengan mazhab Ahlussunnah wal Jama’ah.

Menjelang Harlah 1 Abad NU, PC JQHNU Kabupaten Cirebon akan menerapkan metode/pola Digitalisasi Dakwah Al Qur’an lebih menyeluruh di masyarakat dengan memanfaatkan Medsos secara optimal, tutur Kiai Ahmad Kholiq, Rabu (1/2/2023).

Selain itu, masih menurut Kiai Ahmad Kholik, PC JQHNU Kabupaten Cirebon akan menerapkan juga Metode Membaca dan Menghafal Al Qur’an (M3Q), dengan tujuan untuk memperkaya cara membaca dan menghafal Al Qur’an, terangnya.

Kiai Ahmad Kholiq, M.Pd. beserta Keluarga Besar PC JQHNU Kabupaten Cirebon mengucapkan “Selamat Harlah 1 Abad NU 1344-1444 H.” (Kabiro)a

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button