KODAM III/SLW-MABES TNI

Koramil 2540/PND Manfaatkan Lahan Koramil Tanam Bibit Cabe Menggunakan Bios 44 DC

KODIM 0625/PND-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Danramil 2504/Pangandaran Mayor Inf Nirca Zahrudin bersama anggota dan mitra tani serta Persit ranting 04 Kodim 0625/Pangandaran melaksanakan kegiatan penanaman bibit cabe menggunakan bios 44 DC, bertempat di lahan Koramil 2504/Pnd Jl. Merdeka No. 196 Ds. Pananjung Kec. Pangandaran Kab. Pangandaran, Sabtu 18 Maret 2023.

Penanaman bibit cabe dilaksanakan dalam rangka upaya membantu pemerintah berupa program ketahanan pangan guna meningkatkan kesejahteraan anggota dan warga sekitar.
Diprakarsai oleh Danramil bersama anggota, mitra tani dan Persit KCK Ranting 04 Kodim 0625/Pangandaran.

Disela-sela kegiatan penanaman, Danramil menyampaikan sesuai petunjuk dan arahan Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Ardianto, S.E., seluruh jajaran Kodim 0625/Pnd untuk melaksanakan program ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing guna meningkatkan kesejahteraan anggota dan warga masyarakat sekitar.

Tambahnya, kreatif pemanfaatan lahan ini bermula dari pribadi Danramil yang suka dengan kebersihan dan kerapihan dalam lingkungan kerja termasuk memberikan bimbingan kepada anggota supaya dapat memanfaatkan lahan disekitarnya untuk menunjang kebutuhan keluarga, penanaman cabe tidak harus melalui lahan yang lebar/luas lahan sempitpun bisa dengan menggunakan polybag yang penting medianya menggunakan Bios 44 DC sesuai yang dianjurkan oleh Pangdam melalui Danrem dan Dandim, ujarnya.

Selain untuk memenuhi kebutuhan, menanam cabai dapat menumbuhkan kesadaran keluarga agar mengenal dan mengetahui sumber-sumber pangan yang ada disekitar kita dan menjadikan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga, pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Ketua ranting Persit 04 Kodim 0625/Pangandaran, anggota Koramil 2504/Pnd dan Mitra Tani Ds. Pananjung. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button