KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke 78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 PD III/Slw Ny. Ina Asep Sukarna, menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, bertempat di lapangan Otista Alun-alun Garut, Jalan A. Yani Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis 17 Agustus 2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Garut H. Rudy Gunawan S.H., M.H., MP., membacakan amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, menyampaikan peringatan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan bangsa sekaligus ekspresi rasa syukur karena kita mampu keluar dari situasi sulit selama masa pandemik, lebih kurang 3 tahun telah memberikan pengaruh besar dalam seluruh aspek kehidupan. Masyarakat Kabupaten Garut senantiasa memiliki tekad bergerak bersama bangkit dari berbagai permasalahan yang muncul sebagaimana tema hut kemerdekaan RI ke-78 kita semua akan terus melaju untuk Indonesia maju.

“Kita akan terus melakukan berbagai langkah percepatan pemulihan ekonomi dan kehidupan sosial kemasyarakatan yang memungkinkan kita untuk menguatkan seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara dalam berbagai situasi sebagai komponen bangsa kita wajib untuk bergerak bersama untuk mengembangkan potensi yang dimiliki agar mampu bertahan dan terus tumbuh karakter pejuang dan komitmen kebangsaan dari para pendahulu kita sudah seharusnya kita jadikan inspirasi sebagai generasi penerus untuk menjaga amanah kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita luhur Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia sebagaimana tertuang dalam alinea ke-4 pembukaan undang-undang dasar tahun 1945”, ungkapnya.

Lanjut Bupati, “Masih banyak yang harus kita lakukan dan saya mengajak kepada semua komponen masyarakat Garut. Pertama, kita dalam persatuan dan kesatuan dengan berbasis gotong royong, kesungguhan dan tanggung jawab mari kita bangun Kabupaten Garut menuju masyarakat yang lebih maju.
Kedua, di tahun politik meskipun kita berbeda pilihan, berbeda hati dan pikiran ayo kita lakukan berdemokrasi dengan penuh kedewasaan, secara santun karena kita satu warga negara Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945. Mari kita bersama-sama memeriahkan hari kemerdekaan”, tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan resepsi dan pemberian cindera mata yang dikhususkan untuk para legiun/veteran (LVRI) , sebagai penghargaan atas jasa-jasa dan pengabdian yang telah di berikan kepada bangsa dan negara, parade Devile serta pawai/karnaval yang diikuti oleh seluruh elemen lapisan masyarakat Garut.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman beserta istri, Forkopimda Kab. Garut., Segenap Kepala SKPD Lingkungan Pemda Kab Garut., Segenap Kepala Dinas Pemerintahan Kab. Garut Para legiun LVRI Kab Garut., Para Tokoh Agama., Tokoh Masyarakat., Tokoh Adat serta tamu undangan lainnya. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button