POLITIK

Pembahasan RDP Kab Solok Sepi Peserta, Anggota DPRD Kab. Solok Pada Kemana Yaa?

Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra

14 Januari 2022

Kab. Solok, Suaraindependent.id— Dipimpin oleh Ketua DPRD Kab Solok yang sah, saudara Dodi Hendra. Pembahasan Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Kab. Solok Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok sepi dari anggota Legislatif, terlihat hadir Cuma 3 Orang peserta ditambah dengan Ketua DPRD sendiri.

Hal ini menjadi pertanyaan dari sejumlah pihak, karena sebelumnya sudah keluar Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat terhadap kepastian kedudukan Ketua DPRD Kab. Solok Dodi Hendra, SK Gubernur tersebut menegaskan ketua DPRD defenitif itu adalah Dodi Hendra dari Partai Gerindra, artinya mosi tidak percaya sejumlah anggota DPRD Kab Solok mentah demi hukum.

Namun dengan mangkirnya sejumlah anggota DPRD pada pembahasan RDP antara DPRD dengan pemerintah daerah Kab. Solok terkait evaluasi dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan dengan jadwal Bamus DPRD Kab. Solok nomor 176/16/Bamus-DPRD-2020 hari ini, mengisyaratkan bahwa sepertinya SK Gubernur tersebut belum dapat menurunkan Panas suhu politik di lingkungan DPRD Kab Solok saat ini.

Disinyalir, dengan tidak kondusifnya suasana di lingkungan DPRD Kab. Solok ini, merupakan buntut dari mosi tidak percaya anggota DPRD Kab Solok beberapa waktu lalu. Namun dengan keluarnya SK Gubernur yang merupakan balasan dari surat mosi tidak percaya sebahagian anggota legislatif, tidak juga bisa mencairkan suasana di rumah bagonjong tersebut.

Pasca pembahasan RDP tersebut, Ketua DPRD Kab. Solok Dodi Hendra menyampaikan bahwa benar yang hadir dalam RDP tersebut cuma 4 orang, termasuk dengan saya, jelasnya.

Dengan banyaknya anggota DPRD Kab Solok yang tidak hadir pada pembahasan RDP tersebut, itu di sebabkan banyak yang izin untuk tidak hadir karena ada kegiatan lain dan ada juga agenda di Partainya masing masing”, sambung Dodi.

Dijelaskan Ketua DPRD, mengenai RDP tersebut, itu sudah menjadi agenda Bamus dalam mengevaluasi bersama pencapaian vaksinasi di Kab. Solok yang mana masih di angka 67% dari target pemerintah pusat Kab. Solok

“Saya sangat mendukung program pemerintah dalam pencapaian Vaksinasi yang sudah di canangkan sebelumnya. Kita berharap masyarakat ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah tersebut” tutup Ketua DPRD Kab Solok. ([email protected])

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button