Tak Berkategori
Trending

Pemdes Ciawi Gelar Tabligh Akbar Dan Santuni 87 Orang Anak Yatim Piatu Sekaligus Membagikan Masker

Tasikmalaya, Suaraindependentnews.id – Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang diperingati dalam bulan muharram, begitupun yang diselenggarakan oleh pemerintah desa ciawi, dihari kamis (10/09/2020) menyelenggarakan acara pengajian dan memberi santunan untuk 87 orang anak yatim-piatu juga membagikan masker, dimana kegiatan tersebut berlangsung dihalaman kantor desa ciawi kecamatan karangnunggal kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan dalam rangka memperingati PHBI tersebut diisi dengan kegiatan siraman rohani oleh ustadz Asep Ripa dari pamarican-ciamis dan menyantuni anak yatim piatu sebanyak 87 orang, dari 6 kedusunan yang ada didesa ciawi sekaligus memberikan masker untuk hadirin serta pengguna jalan yang melintas juga para pedagang dadakan yang berjualan disekitar lokasi kegiatan yang didapati tidak menggunakan masker.

Hadir pada kegiatan acara itu Muspika Kecamatan karangnunggal yang dihadiri langsung oleh camat karangnunggal Asep M. Dahliana, S.T.P, M.M, Danramil 1215 karangnunggal Mayor Inf Kurniadi bersama Kapolsek karangnunggal kompol H. Asep Ishak, S.Ip, pemerintah desa ciawi, MUI, BPD, DKM se-desa ciawi.

Turut hadir Babinsa desa ciawi Serma Yana dengan anggota koramil lainnya Serka Agus Suhendar, Sertu Enjang Gunawan juga Bhabinkamtibmas desa ciawi Bripka Makmun Irawan, SH beserta Panit 1 Binmas Polsek karangnunggal Iptu Didi Sutardi, Panit Lantas Aiptu Abu Tohir, Panit Sabhara Aiptu Lukman Salaksa, Aipda Nandang Suryantana, Brigadir Aa Wenda Krismawan dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu camat karangnunggal Asep M. Dahliana, S.T.P, M.M mewakili Muspika karangnunggal menyampaikan sambutannya agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah serta menjaga kondusifitas wilayah menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kepala desa ciawi Iman Surochiman kepada awak media Suaraindependentnews menjelaskan bahwa acara peringatan muharraman yang diselenggarakan hari ini merupakan puncak seluruh rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam memperingati tahun baru 1442 Hijriyah.

Ditambahkan oleh Iman Surohiman kami ingin memberikan contoh positif dan mengajak para dermawan agar senantiasa memelihara keutuhan rasa kasih sayang terhadap sesama, terutama kepada anak yatim piatu, karena sesungguhnya sikap dan perbuatan kita akan dipertanggung jawabkan diakhirat kelak, pungkasnya. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close