Tak Berkategori

Pemdes Tuwuna Laksanakan Pelatihan Kursus Komputer.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Desa (Pemdes) Tuwuna melaksanakan kegiatan pemberdayaan  masyarakat dalam bentuk pelatihan kursus komputer yang dilaksanakan di Gedung Kantor Kepala Desa Tuwuna kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Sabtu (20/2/2021).

Seiring perkembangan zaman, Teknologi informasi dan komunikasi berkembang pesat saat ini dan komunikasi sudah menjadi  kebutuhan primer bagi banyak kalangan, oleh karena itu penguasaan terhadap perangkat teknologi komunikasi perlu diajarkan pada semua tingkatan.

Untuk menjawab tantangan diatas, khususnya pada generasi penerus yang ada di desa Tuwuna  terutama  jenjang pendidikannya Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU)  perlu   dibekali  dan pengenalan komputer sebagai  bekal mereka dalam menghadapi Ujian Nasional dan menjawab tantangan perkembangan dunia dimasa yang akan datang, ucap Kepala desa (Kades) Tuwuna Perihati Zai dan di dampingi oleh Sekretaris desa Tuwuna, Yusuni Zai dalam arahannya pada pembukaan pelatihan kursus komputer kemarin.

Lebih Lanjut Kades Tuwuna menyampaikan bahwa, pelatihan kursus komputer bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa-siswi  baik tingkat SMP dan SMU  dalam penguasaan teknologi informasi dan komputer saat ini, dan mengajarkannya bagaimana menjalankan aplikasi Microsoft Word, bagaimana mengunakan aplikasi lainya, terutama dalam menjawab soal-soal ujian nasional baik tingkat SMP dan SMU.  

Kegiatan pelatihan kursus komputer tersebut direncanakan 24 kali pertemuan   dengan jumlah peserta sebanyak 20 Orang peserta dari jenjang pendidikan SMP dan SMU.  

Adapun kegiatan ini bersumber dari anggaran Silfa, Anggaran dana desa Tahun 2020 dengan penyediaan 5 unit komputer  Rp.27.500.000 (dua puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah) dan biaya pelatihan kursus komputer sebesar Rp.21.980.000 (dua puluh satu juta sembilan ratus delapan puluh ribu  rupiah).

Kades Tuwuna Perihati Zai mengharapkan kepada anak-anak kami sebagai peserta pelatihan kursus komputer agar benar-benar mengikuti kegiatan tersebut dan kegiatan acara berjalan dengan lancar.

Acara tersebut turut dihadiri Kades Tuwuna Perihati Zai, Sekretaris desa Tuwuna, Yusuni Zai, ketua BPD desa Tuwuna Faliaro Zai,  tim  pelaksana Kegiatan Aroni Zai, dan Narasumber Arlyanto Zai S.kom, serta aparat desa Tuwuna dan peserta pelatihan kursus komputer.

(Aa Wahyu/FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button