Tak Berkategori
Trending

Pemeriksaan Kesehatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Kotawaringin Barat Tahap 2

Kalteng, newssuaraindependent.id_ Selasa 3/3 seratus tiga puluh tujuh orang calon jemaah haji untuk pemberangkatan tahun 2020 melaksanakan cek kesehatan diaula Dinas kesehatan kabupaten kotawaringin Barat para calon jemaah haji nampaknya terlihat duduk santai diteras aula untuk menunggu panggilan antri dari petugas kesehatan .kesabaran para jemaah pun teruji Dengan menunggu antrian yang cukup panjang .

Menurut aban salah seorang calon jemaah haji mengatakan saat ini dirinya sedang melaksa nakan pemeriksaan cek kesehatan secara keseluruhan .akuinya semua calon jemaah haji diperiksa secara
Serentak sesuai antrian.
Ucapnya aban , pemeriksaan ini merupakan tahapan tahapan untuk kelengkapan syarat sebagai calon jemaah haji.harapan nya Dengan diperiksanya calon jemaah yang dilakukan oleh petugas Dinas kesehatan Kobar, semoga calon jemaah haji yang Ada tersebut tidak ada gendala. Ungkapnya pada wartawan .

Kemudian melihat dari pemeriksaan medis nya baik dari petugas dan peralatan cukup lengkap Dan layanannya pun cepat sehingga para jemaah calon haji tidak terlalu lama untuk. menunggu antrian

ketika dikonfirmasikan kepada kepala Dinas kesehatan lewat kepala bidang kesehatan masyarakat Samsudin. Selasa 3/3 beliau selaku kordinator kesehatan calon jemaah haji mengatakan ,saat ini pihaknya bersama Dr Ade telah melakukan cek kesehatan calon jemaah haji untuk tahun 2020.
Gunanya dilakukannya pemeriksaan kesehatan ini merupakan syarat kelengkapan calon jemaah haji tersebut

kemudian dalam pemeriksaan itu ada beberapa pengecikan yang harus dilakukan dalam pemeriksaan petugas yang merupakan syarat kesehatan calon jemaah haji .pihaknya dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para calon jemaah haji Sudah dua kali tahapan untuk melakukan pemeriksaan
terang samsudin ditahap ke dua ini dilakukan pemeriksaan
khususnya untuk mempertegas kondisi kesehatan calon jemaah haji kobar.
Dengan adanya proses pemeriksaan untuk autputnya adalah pihaknya berharap jemaah haji Kobar benar benar memenuhi istitoah kesehatan sebagai bekal yang sangat berdasar ditahun ini.
sesuai pedoman yang ada pihak dinas kesehatan untuk melaksanakan tes kebugaran dalam rangka mendukung kesehatan calon jemaah haji..serta dilakukan tes darah Dan urint .

diakuinya Kordinator setelah dilaksanakan tahapan pemeriksaan dikabupaten baru selanjutnya dilakukan pemeriksaan dipropinsi.
katanya Ada hal yang penting harus dilakukan calon jemaah .pertama menjaga kondisi kesehatan termasuk pola kunsumsi yang harus diperhatikan jemaah .agar jamaahnya mencapai standar sehat .sementara ditempat terpisah wartawam juga mengkonfirmasikan kepada kepala bidang pengendalian penyakit menular (P2P) Ahmad sulkan .terkait penyakit menular .Katanya untuk kabupaten kotawaringin barat sampai saat ini belum Ada penyakit yang membahayakan Dan relatip aman .tetapi did samping itu perlu kebersamaan masyarakat untuk mejaga lingkungannya agar Kita bisa lebih sehatnya ungkapnya pada wartawan (taufik hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button