Tak Berkategori

Pemerintah Desa Teluk Belukar Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD.

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID | Pemerintah Desa Teluk Belukar kecamatan Gunungsitoli Utara melaksanakan pelatihan peningkatan Kapasitas BPD (Badan Permusyawaratan Desa) ,  kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan doa yang di bawakan oleh anggota BPD,  Kasinudin Dawolo dan dilanjutkan   menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Acara dilaksanakan bertempat di BPU Desa Teluk Belukar kecamatan Gunungsitoli Utara Profinsi  Sumatera Utara.  Selasa (22/9)

Dalam laporannya ketua Tim Kegiatan,  Defita Harefa menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa  berlangsung selama  empat (4) hari dari tanggal 22  s/d 25 September 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh BPD yang bertujuan memberikan pemahaman tentang fungsi, tugas dan peran di Desa Teluk Belukar sekaligus meningkatkan kapasitas dan pemahaman dalam menjalankan tugas dan segala pembiayaan  kegiatan  pelatihan dibebankan pada anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes)  Teluk Belukar Tahun Anggaran  2020.

Sementara Kepala Desa Teluk Belukar, Fatizanolo Mendrofa dalam arahannya menyampaikan bahwa, Pelatihan Badan Permusyawaratan Desa di Desa Teluk Belukar ini merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan  dengan tujuan  dalam peningkatan Kapasitas BPD mengingat Bapak-Ibu  sebagai BPD adalah pengurus yang baru terpilih.

Kepala Desa Teluk Belukar mengharapkan agar kiranya  para peserta BPD (Badan Permusyawaratan Desa)  mengikuti dengan sungguh-sungguh.

“Diakhir arahannya, dengan memohon ridho tuhan yang maha kuasa Kepala Desa Teluk Belukar membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD”.

Usai sesi pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Narasumber, dengan secara seksama diikuti oleh para peserta pelatihan.

Adapun materi yang disampaikan oleh Narasumber pada hari pertama berlangsung kegiatan adalah terkait dengan fungsi dan peranan  BPD dalam menyelenggarakan kegiatan pemerintahan.  Pantauan awak media ini, kegiatan tersebut berlangsung lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan yakni; memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close