Pemerintahan

Pemkab Nias Barat Gelar Rakorpem .

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Diakhir Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Sumut periode 2016-2021, maka Pemkab Nias Barat gelar rapat koordinasi Pemerintah (RAKORPEM) bertempat di Ruang Afo Bappeda Nias Barat, Sumatera Utara.  Senin (12/04/2021).

Acara di awali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indônèsia Raya, dilanjutkan kata Pembukaan dari Asisten I Drs. Darman Gulö, MM, kemudian sambutan dari Bupati Terpilih  Khenoki Waruwu dan arahan Tugas dari Bupati Nias Barat  Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM,  secara resmi membuka Rakor tersebut,  memberikan penguatan kepada seluruh Dinas dan Badan lingkup Pemkab Nias Barat, baik di bidang Kesehatan, Pendidikan, Keuangan, BKD, Kependudukan, Pertanian, PUPR, Inspektorat, Dinas PRKPLH, Petekop, Dinas PPKB dan lain sebagainya.

Dia juga mengapresiasi penyampaian informasi rencana pelantikan Bupati & Wakil Bupati Terpilih juga rentetan rencana kegiatan penyambutan dan syukuran dari Pak Bupati Terpilih.

“Kita berharap semoga apa yang telah direncanakan ini terlaksana dengan baik. Peringatan Hari Jadi Kabupatèn Nias Barat ke-12 tahun 2021 pada bulan Mei nanti, kita berharap terlaksana dengan baik dan semoga dapat memberikan nilai bagi kita semua,” harap Faduhusi.

Sementara dalam sambutannya Bupati Terpilih  Khenoki Waruwu berharap agar dalam melaksanakan Peringatan Hari Jadi ke-12 Kabupatèn Nias Barat,  Panitia benar-benar mensukseskan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya tentu dengan kerjasama yang baik.

Dia juga memberitahukan beberapa informasi seputar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Terpilih di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara tanggal 26 April 2021 di Medan.

“Ada rencana tanggal 25 April itu pada sore harinya kita semua yang ikut kesana silahturahim di rumah Eta Fajar Daeli sekaligus membicarakan Persiapan pelantikan besoknya dan  Usai acara pelantikan kita laksanakan pertemuan dengan masyarakat kita yang domisili diMedan-sekitarnya, baru agenda pulang ke Nias Barat dan dilanjutkan dengan syukuran tanggal 30 April 2021 nanti; artinya kepada Tim Fasilitasi  kegiatan ini supaya mempersiapkan dengan matang sehingga acaranya berjalan dengan baik dan sukses adanya,” paparnya.

Ditambahkannya,  kinerja sebagai ASN agar senantiasa di tingkatkan dan hal-hal yang sifatnya urgen supaya di prioritaskan pelaksanaannya. Jangan resah dalam menjalankan tugas tetapi bekerjalah dengan sebaik-baiknya.

Beliau mengharapkan kiranya masing-masing OPD memikirkan pembuatan proposal untuk kita ajukan kepada kementrian terkait di pusat; dalam kaitan planing kita untuk membangun sejumlah usul pembangunan infrastruktur Jalan di beberapa lokasi, karena kalau cuman Dana Alokasi Umum (DAU) yang kita andalkan, maka tidak akan bisa menjawab harapan kita.

Lebih lanjut ia menginformasikan, bahwa agenda pelantikan pegawai fungsional selambat-lambatnya tanggal 30 Juli 2021. Ini bukan maunya kami (Bupati & Wakil Bupati Terpilih), melainkan amanat Undang-Undang. Begitu juga rencana perampingan SKPD/OPD nanti dimana hal itu juga adalah amanat UU yang harus kita terapkan dan laksanakan, ucapnya. (Fariz Larosa/Aa Wahyu)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button