Pemerintahan

Pemkab Nias Barat Kukuhkan Panitia Kemri Ke-76

Semangat Juang-45, Marilah Kita Wujudkan Nias Barat Bersih, Unggul & Maju Diseluruh Aspek Kehidupan Masyarakat Nias Barat.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat dalam hal ini Wakil Bupati Nias Barat,  Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si., kukuhkan Panitia Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia (KEMRI) Ke-76 Tahun 2021, bertempat di Ruang Aekhula – Kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.  Jumat (04/06/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Plh. Sekda Asisten-I, Ketua Umum Panitia HUT KEMRI Ke-76 dan Tim, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Darah  dan TNI-POLRI.

Wakil Bupati Nias Barat,  Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si dalam bimbingan dan arahannya  menyampaikan, Saya mengajak kita semua untuk mengucapkan puji syukur kepada Tuhan atas berkat dan anugerahnya kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam rangka mengukuhkan Panitia HUT KEMRI Ke-76 Tahun 2021 Kabupaten Nias Barat.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia adalah suatu momen yang wajib dikenang dan diperingati setiap tahun di Negera Republik Indonesia, karena Proklamasi Kemerdekaan Indonesia merupakan jembatan emas menuju alam kemerdekaan.

Berawal dari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia mulai menata kehidupan ketatanegraannya dan mulai mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disemua aspek kehidupan masyarakat sehingga hasilnya telah kita rasakan dan nikmati sampai pada saat ini.

Atas nikmat yang telah kita rasakan bersama maka Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021 dengan diawali dengan Pembentukan Panitia yang telah dikukuhkan saat ini.

”Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 2 tahun terakhir ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena situasi pandemi Covid-19 sehingga dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan dengan upacara yang pesertanya terbatas tanpa mengundang masyarakat dan kegiatan-kegiatan perayaan lainnya, seperti pertunjukkan dan perlombaan”.

Naman demikian, hakekat dan maknanya tetap bergelora dalam sanubari seluruh warga Negara Republik Indonesia. Oleh sebab itu, saya mengharapkan Panitia dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dengan semangat Proklamasi yang sering disebut Semangat Juang-45, marilah kita mewujudkan Nias Barat Bersih, Unggul dan Maju diseluruh aspek kehidupan masyarakat Nias Barat.

Kegiatan  Pengukuhan  Tim Panita Pelaksana Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Kabupaten Nias Barat Tahun 2021, turut dihadiri; Wakil Bupati Nias; Ketua Umum – Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan; Ketua I – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Ketua II – Kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah; Ketua III – Kepala Dinas Pendidikan; Sekretaris Umum – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik; Sekretaris I – Kepala Bagian Tata Pemerintahan; Sekretaris II – Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup; Sekretaris III – Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik; Koordinator Seksi Upacara – Kapten Inf Elifati Zebua; Wakil Koordinator Seksi Upacara – Ipda Osiduhugo Daeli; serta Anggota; Koordinator Seksi Keamanan – AKP. Bruno Harefa; Wakil Koordinator Seksi Keamanan – Kapten Inf Parluhutan Sihombing; serta Anggota; Koordinator Seksi Dokumentasi, Humas dan Penerima Tamu – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika; serta Anggota; Koordinator Seksi Konsumsi dan Temu Ramah – Ketua Tim Penggerak PKK; serta Anggota; Koordinator Seksi Tempat dan Perlengkapan – Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah; serta Anggota; Koordinator Seksi Kesehatan – Kepala Dinas Kesehatan; serta Anggota; Koordinator Sekretariat – Kepala Sub Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik; serta Anggota; Koordinator Seksi Paskibraka – Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga; serta Anggota. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button