Pemerintahan

Pemkab Nias Barat Laksanakan Orientasi CPNS FORMASI Tahun 2019.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd., MM secara resmi membuka Pelaksanaan Orientasi CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Alun-Alun Omo Sebua Pendopo Bupati Nias Barat, Onolimbu  Kabupaten Nias Barat Sumatera Utara, Selasa (19/01/2021).

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd, MM dalam arahannya mengucapkan selamat mengikuti orientasi kepada CPNS Kabupaten Nias Barat. “Dengan mengucapkan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 Kabupaten Nias Barat secara resmi saya buka.

Lebih lanjut, Faduhusi Daely S.Pd MM menjelaskan bahwa penyelenggaraan pemerintahan disegala sektor membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan handal, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap kinerja birokrasi sangat besar, dari segi profesionalisme, kinerja berkualitas, dan memaksimalkan pelayanan masyarakat.

Untuk itu, orientasi ini bertujuan untuk memberikan motivasi, pengenalan lingkungan kerja, dan wawasan mengenai hak dan kewajiban PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat, semua proses harus diikuti dengan baik dan tekun.

“Saya berharap, kehadiran saudara-saudari dijajaran birokrasi hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja pemerintah Kabupaten Nias Barat, dan memberikan terobosan inovasi di satuan kerja masing-masing yang menjadi kewajiban dalam melaksanakan program pemerintah.

Untuk itu, saudara-saudari harus mampu beradaptasi, menjunjung tinggi profesional dan bekerja keras meningkatkan kemampuan masing-masing  pungkasnya.

Pelaksanaan Orientasi berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 19 s.d 20 Januari 2021, adapun Perserta Orientasi sebanyak 181 orang (tenaga pendidikan 58 orang, tenaga kesehatan 47 orang dan tenaga teknis 76 orang).

Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Staf Ahli, Asisten beserta para Kepala Perangkat Daerah dan Peserta Orientasi. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button