HIBURAN

Pemkab Nias Barat Laksanakan Pembukaan Pesona Aekhula Voice

Nias Barat, Newssuaraindepent.id

Bertempat di Pantai Indah Sirombu kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara dibawah sejuknya hembusan angin sore mengiringi deburan ombak menyisir pantai, berlangsung seru dan hikmat. Sabtu, (31 Agustus 2019).

Acara pembukaan Pesona Aekhula Voice yang dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd dan didampingi Wakil Bupati Khenoki Waruwu, Sekda Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulo, Ketua TP. PkK Ibu Ny.Insani Faduhusi Daely, Plt. Kadis Pariwisata Drs. Darman Gulo, Pimpinan OPD lingkup Pemkab. Nias Barat, Muspika Sirombu dan para peserta Aekhula Voice serta masyarakat Nias Barat dan undangan lainnya.

Plt. Kadis Pariwisata Drs. Darman Gulo dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan Pesona Aekhula yang dirangkai dengan Festival Pesona Aekhula Voice dengan menampilkan bebeapa jenis lomba adalah merupakan ajang pengembangan bakat para pecinta musik, cerita rakyat dan budaya Aekhula Kabupaten Nias Barat sebagai upaya peningkatan kwalitas seni/budaya dalam mempromosikan potensi yang dimiliki oleh masyarakat Nias Barat dalam mengembangkan dunia Pariwisata Nias Barat.

Sementara Bupati Nias Barat Faduhusi Daely saat membuka secara resmi Pesona Aekhula kali ini menyampaikan dalam arahannya bahwa, Program Dinas Pariwisata Nias Barat adalah upaya Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam mewujudkan dunia Pariwisata yang berdaya saing sebagaimana kita menyikapi penetapan Kepulaun Nias sebagai Destinasi Wisata Nasional sebagaimana program Pemerintah Joko Widodo yang ditandai dengan pengnunjukkan Kepulaun Nias sebagai tuan rumah SAIL NIAS – INDONESIA Tahun 2019 yang akan dibuka bulan ini dan dihadiri langsung Presiden RI Bapak Koko Widodo dan sejumlah Mentri Kabinet Kerja.

 

Kedepan dalam tahun ini kita menghadapi dua event besar yakni Sail Nias yang dilaksanakan pada bulan September yang secara langsung dibuka oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo  (Jokowi) dan sejumlah Mentri Kabinet Kerja di Telukdalam Kab. Nias Selatan dan Nias Barat mendapat lokasi pelaksanaan Lari Marathon 10 KM dan festival Layang-layang.

Selanjutnya pada bulan Nopember 2019 nanti kita gelar Ya’ahowu Nias Festival (YNF) dimana Kabupaten Nias Barat sebagai tuan rumah. Event – event ini mengajak kita untuk terus berbenah diri dalam meningkatkan motifasi dan kesadaran kita serta kesatuan dan persatuan kita melalui berbagai program kegiatan pembangunan fisik/non fisik juga kesiapan kita menyambut para tamu dengan berbagai potensi dan keahlian yang kita miliki. Kita manfaatkan event ini sebagai kesempatan memperkenalkan sumber daya alam kita pertanian, perkebunan dan kerajinan tangan lainnya. (Wahyuddin Waruwu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button