PENDIDIKAN

Pemkab Nias Barat Laksanakan Upacara Hardiknas

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Jum’at (13/5/2022).
Upacara peringatan Hardiknas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Nias Barat diikuti oleh seluruh PNS dan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Faigizatulo Halawa, M.M bertindak sebagai Pembina Upacara.
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Faigizatulo Halawa menyampaikan bahwa peringatan Hardiknas tahun ini merupakan bukti bahwa Indonesia tangguh menghadapi berbagai tatangan.
Selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.
Bahkan, kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya. Hari ini, lanjut Nadiem Makarim, merupakan bukti bahwa kita lebih tangguh dari setiap tantangan lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba”, ujar Nadim melalui sambutan tertulisnya.
Lebih lanjut, Menteri Nadiem menyampaikan bahwa di tengah hantaman ombak yang sangat besar, Pemerintah terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar. Kurikulum Merdeka Belajar merupakan upaya yang dilakukan untuk membantu guru dan murid di masa pandemi, untuk mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kemudian, melalui kurikulum merdeka belajar, para murid tidak perlu khawatir dengan tes kelulusan, karena Ujian Nasional tidak bertujuan untuk menghukum guru dan murid, tetapi sebagai bahan refleksi untuk terus belajar.
Di akhir sambutannya, Nadim mengharapkan agar seluruh komponen bergerak bersama-sama mewujudkan gerakan Merdeka Belajar.
Ke depan masih ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Kita akan terus memegang komando untuk memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar”, ujar Nadiem mengakhiri sambutannya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button