PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT

Pemkab Nias Barat Salurkan  Bantuan Pangan Kepada  Korban Bencana Banjir  Dan Tanah Longsor 

Sekitar 400 KK Yang Telah Terdata

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu didampingi beberapa pimpinan perangkat daerah, melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat Nias Barat korban bencana banjir dan tanah longsor, yang dilaksanakan di Gereja BNKP Hiligafia, Desa Sisobambowo Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Senin (14/11).

Penyaluran bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di daerah  Kabupaten Nias Barat merupakan tindaklanjut penetapan status dan keadaan darurat bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Nias Barat melalui Surat Keputusan Bupati Nias Barat Nomor 360-560 Tahun 2022.

Sebagai langkah awal penanggulangan pasca bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Nias Barat, selain penyaluran bantuan pangan kepada lebih kurang 400 KK yang telah terdata, Pemerintah Kabupaten Nias Barat juga terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Sumatera Utara, BNPB dan Kementerian/Lembaga terkait, untuk penanganan lebih lanjut bencana banjir dan tanah longsor di Nias Barat.

Kita tetap berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sumatera Utara, BNPB dan Kementerian/Lembaga, kiranya dengan kejadian banjir dan tanah longsor ini, memberi perhatian dan dukungan kepada pemerintah Kabupaten Nias Barat, ucap Bupati.

Juga Bupati Nias Barat  telah memerintahkan BPBD, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, agar terus mendata dan menyalurkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Nias Barat bagi korban banjir dan tanah longsor yang belum terdata dan menerima bantuan.

Sementara itu, masyarakat Nias Barat yang mengalami korban banjir dan tanah longsor  menerima bantuan mengucapkan sangat berterima kasih atas kepedulian pemerintah Nias Barat dan mengapresiasi tindakan cepat penanganan dampak banjir yang dilakukan Bupati beserta jajaran pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Adapun jenis bantuan yang diterima oleh korban banjir dan tanah longsor, antara lain beras kemasan 50 kg dan bantuan lauk pauk cepat saji. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button