WISATA KEAGAMAAN

Pemkab Nias Barat Serahkan 3 Ekor Sapi Kepada Umat Muslim

NIAS BARAT,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat dalam hal ini Bupati Nias Barat menyerahkan Hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021 kepada Umat Muslim di Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Senin (19/07/2021).

Pelaksanaan penyerahan dihadiri Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu sekaligus sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Barat, Kepala Perangkat Daerah, Forkopimka Sirombu, Kakan Kemenag Kabupaten Nias Barat, Ketua MUI Kabupaten Nias Barat, Ketua FKUB Kabupaten Nias Barat, PC NU Kabupaten Nias Barat, PD Muhammadiyah Kabupaten Nias Barat, PD Alwaslyah Kabupaten Nias Barat, PD LDII Kabupaten Nias Barat dan Kepela Desa lingkup Kecamatan Sirombu.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam arahannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021 bagi seluruh Umat Muslim yang merayakannya.

Dalam rangka penyambutan Idul Adha 1442 H Tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Nias Barat berkesempatan melaksanakan penyerahan Hewan Qurban sebanyak 3 (tiga) ekor sapi dengan harapan bahwa bantuan tersebut dapat menjadi pemicu sekaligus pemacu semangat masyarakat saya Umat Muslim dalam berqurban.

Mengingat makna yang berperan dalam perayaan Idul Adha kita dapat berintropeksi diri tentang sejauh mana keikhlasan kita dalam kehidupan ini, terutama dalam menjalankan ibadah. Keikhlasan disini mencakup keikhlasan dalam hubungan kita dengan Tuhan maupun dengan sesama kita manusia.

Jadi, qurban menuntut kita berbagi, saling tolong menolong dan ikut merasakan penderitaan yang dirasakan oleh sesama kita. Oleh karena itu, melalui perayaan Idul Adha 1442 H Tahun 2021 ini, mari kita pupuk kebersamaan antara sesama umat dan antara sesama pemeluk agama dan tetap menjaga dan mengutamakan protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi covid-19 yang masih belum berlalu dan masih melanda negeri kita ini terutama dan terlebih-lebih di Nias Barat.

Semoga dengan keikhlasan kita Tuhan memberikan lebih dari yang kita harapkan, sembari kita berdoa dan memohon kepada Tuhan agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan lenyap di bumi tercinta ini. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button