KESEHATAN

Pemkab Nias Barat & TNI-Polri Laksanakan Operasi Yustisi Penerapan Protokoler Kesehatan.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS ID

Terlihat Kepala Dinas Kesehatan Rahmati Daeli SKM, MKM ambil bagian memasang maskar kepada masyarakat yang melintas.

Langkah lanjut dan upaya pencegahan serta pengendalian penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Nias Barat sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah, Pemerintah Nias Barat dalam hal ini Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan patroli gabungan bersama TNI-Polri, dan Satpol PP Kabupaten Nias Barat Yang di pimpin Oleh Danramil 09/Sirombu Kapten INF Aman Simbolon Dalam rangka operasi Yustisi penerapan disiplin dan protokoler kesehatan diwilayah Kab Nias Barat, Senin (28/09/2020).

Danramil 09 Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon Mengatakan Kegiatan operasi Yustisi ini meliputi sasaran tempat umum, Objek Vital, Pasar Tradisional, Jalan Raya dan tempat kerumunan warga Serta tempat lainnya dimana masyarakat banyak beraktifitas.

Kegiatan Patroli gabungan tersebut selain dengan memberikan himbauan tentang protokol kesehatan juga dilakukan penindakan disiplin bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan cara Push up dan Lompat lompat di tempat agar menjadi efek jera pada masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dilain tempat dilaksankan juga Patroli Yustisi tersebut di Kecamatan Sirombu oleh Babinsa 09/Sirombu yang dipimpin Oleh Sertu Dedek,guna memutuskan Covid 19.”tegas Danramil. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button