Pemerintahan

Pemkab Nias Gelar Raker Pemerintahan Semester I.

NIAS,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Laksanakan  rapat kerja (Raker) semester I tahun 2021  di Ruang Rapat Serbaguna Lantai III. Kantor Bupati Nias, Sumatera Utara,  Jumat (21/05/2021).

Bupati Nias  Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa  yang memimpin rapat tersebut terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik sangat ditentukan oleh kualitas tata kelola pemerintahan yang diartikan sebagai sebuah sistem kerja yang diatur sedemikian rupa. Jika sistem tersebut di implementasikan dengan baik maka target dan tujuan pemerintahan daerah pasti akan tercapai.

Pada kesempatan ini saya mengajak kita untuk merefleksikan kembali perjalanan penyelengaraan pemerintahan daerah Kabupaten Nias kurun waktu 2016 sampai dengan tahun 2021 ini,  Berbagai program dan kegiatan telah dilaksanakan yang memiliki tujuan utama yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pembangunan daerah Kabupaten Nias secara berkala.

Pemerintah daerah selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja dan hasil capai atas kebijakan program dan agenda kegiatan Pemerintah Kabupaten Nias, untuk memastikan seluruh program berjalan dengan baik dan perlu dilakukan perbaikan dan peningkatan kearah yang lebih baik.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa,“Pelaksanaan Rapat Kerja Pemerintahan kali ini sangat bermakna bagi kita karena tahun ini merupakan tahun terakhir bagi kami dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Nias. tentunya, kita telah melihat dan merasakan bersama berbagai perubahan meskipun belum sempurna, namun yang pasti kita telah mengoptimalkan pencapaian target kinerja dalam aspek tata kelola pemerintahan sebagaimana tertuang pada RPJMD Kabupaten Nias” Terang Sokhiatulo

Nara sumber  akan mempresentasikan kepada kita, salah satu yang menjadi atensi banyak pihak yakni bagaimana Konektivitas jaringan Internet sehubungan dengan agenda pemindahan pusat pemerintahan daerah ke ibukota Kabupaten Nias dan rencana penyederhanaan birokrasi yang saat ini menjadi bahan Konsumsi hangat, baik di pemerintahan Pusat dan daerah

Diakhir arahannya  Bupati Nias menyampaikan, ” momen rapat ini terakhir bagi kami Bupati dan Wakil Bupati Nias masa jabatan 2016-2021 dalam memimpin rapat kerja Pemerintahan, perkenankan saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak/ibu seluruh jajaran Pemerintahan kabupaten Nias yang selama ini telah membantu kami dalam menyelenggarakan roda pemerintahan daerah di Kabupaten Nias. Saya mengapresiasi dukungan, semangat dan dedikasi bapak/ibu dalam melaksanakan tugas masing-masing serta berharap bahwa hal ini tetap dijaga dan terus dilaksanakan.”

Acara turut dihadiri dalam rapat tersebut adalah Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Narasumber, Seluruh Camat se-Kabupaten Nias, Para Pejabat Struktural dan Kasubbag Program lingkup Kabupaten Nias. (Aa Wahyu/FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button