Tak Berkategori

Pemkab Nias Sambut Kedatangan Pangdam I Bukit Barisan

Nias, Newssuaraindependent.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias dalam hal ini Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu menyambut serta menghadiri acara Ramah Tamah bersama Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI MS. Fadhilah beserta Nyonya dan seluruh rombongan dalam rangka kunjungan kerja di Kepulauan Nias menjelang pelaksanaan kegiatan Puncak Sail Nias pada tanggal 14 September 2019 mendatang, bertempat di Pendopo Kabupaten Nias.

Melalui Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu mewakili Bupati Nias dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa terimakasih yang setinggi- tingginya atas kunjungan di Kabupaten/Kota  Kepulauan Nias saat ini.

Beliau berharap agar kunjungan ini merupakan bentuk perhatian khusus yang akan terus berkelanjutan, terlebih agar dapat mempertimbangkan penambahan pembentukan satuan teritorial Komando Distrik Militer di masing-masing wilayah di Kepulauan Nias untuk penguatan keamanan di Kabupaten/Kota Kepulauan Nias demi menjaga dan memelihara keutuhan NKRI, sebagaimana motto TNI yaitu “Bersama Rakyat, TNI Kuat”.

Mewakili forum kepala daerah (FORKADA) se-Kepulauan Nias, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua yang menyampaikan rasa kegembiraan dan kebanggaan tersendiri atas kunjungan Pangdam I/BB di Kepulauan Nias ini sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan Sail Nias sebagai upaya promosi kepariwisataan Kepuluan Nias baik secara Nasional maupun Internasional. Walikota menyampaikan eskpos tentang kondisi Kepulauan Nias baik secara teritorial, sosial budaya dan masyarakat, yang mana selama ini kekompakan dan persaudaraan telah terjalin dan senantiasa terjaga di Kepulauan Nias, sembari meminta dukungan dan doa agar Kepulauan Nias tetap terhindar dari hal-hal yang berpotensi merongrong persatuan dan kesatuan. Mewakili masyarakat Nias, beliau mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Pulau Nias, sembari mengajak untuk berkenan melihat-lihat sejenak kondisi sekitar Kota Gunungsitoli, terlebih sedang diadakannya Festival Kopi Nusantara di Pusat Jajanan Malam Kota Gunungsitoli yang letaknya tak jauh dari lokasi ramah tamah yang diadakan saat ini.

Sementara Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS. Fadhilah dalam arahannya mengajak elemen pemerintahan kabupaten/kota Kepulauan Nias, TNI dan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kedaulatan, melindungi seluruh warga dan menjaga keutuhan NKRI dalam rangka mencapai tujuan nasional.

Beliau meminta agar seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota bersama dengan Forkopimda menjaga sinergitas untuk mencapai kemakmuran bersama. Di sisi lain, sebagai para orang tua hendaknya kita seluruhnya bahu-membahu menjaga anak-anak dan generasi muda agar tidak terpapar dari perilaku penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya yang mana saat ini tengah marak beredar di Indonesia dan telah ditemukan 83 jenis narkoba, beliau sangat berharap agar generasi muda tidak terpengaruh pada hal sedemikian maupuan perilaku negatif lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan, perpecahan di tengah masyarakat dan NKRI yang kita cintai ini.

Dalam kesempatan ini, Pangdam juga memuji keindahan Pulau Nias yang unik dengan kekhasan tersendiri yang tidak ditemukan di daerah lain, termasuk budaya dan kekayaan alam yang dimiliki. Beliau meminta agar keindahan dan kekayaan alam ini hendaknya didukung dengan pelayanan dan keramahtamahan masyarakat serta dapat memberikan rasa nyaman bagi siapa saja yang berkunjung ke Pulau Nias, untuk dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki sehingga Kepulauan Nias yang indah ini menjadi destinasi wisata dunia yag dirindukan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, yang dapat berdampak positif bagi masyarakat sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

Acara turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah se-Kepulauan Nias, Wakil Bupati Sulawesi, Forkopimda Kota Gunungsitoli, Kepala BNN Kota Gunungsitoli, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap undangan lainnya.

Pewarta: (Fariz Laros/AA Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button