Tak Berkategori
Trending

Pemkab Nias Utara Membuka Workshop.

NIAS UTARA,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Asisten I Pemkab Nias (Pemkab) Utara Filifo Harefa, SH, Wakili Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara untuk membuka secara resmi dan sekaligus menyampaikan arahan pada kegiatan Workshop penyusunan Standar Pelayanan Minimal (SPM)Layanan Penerimaan dan Penanganan Kasus-kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak diwilayah Kabupaten Nias Utara, melalui Dinas P2AP2KB Kab. Nias Utara yang bekerjasama dengan Program Kegiatan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak ( PKPA) Nias, dengan pemateri Manajer PKPA-Nias CHAIRIDANI PURNAWATI, S.H, bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Nias utara, Sumut, Kamis (25/02/3021) .

Dalam  arahannya  Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Asisten I FILIFO HAREFA, SH, mengharapkan Workshop yang dilaksanakan dapat memberikan pelatihan dan pemahaman kepada para peserta dalam menyusun SPM yang baik sehingga nantinya dapat menjadi panduan tetap dalam penanganan kasus-kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Nias Utara, Ia juga  menghimbau agar seluruh peserta benar-benar mengikuti dengan baik dan memberikan perhatian penuh sehingga mampu memahami dengan benar penyusunan SPM.

Sebelumnya Kepala Dinas P2AP2KB Marieli Harefa, SKM.menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan workshop yang difasilitasi oleh Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) Nias yang merupakan mitra P2TP2A di Dinas P2AP2KB Kab. Nias Utara adalah untuk memberikan pelatihan dan pemahaman tentang penyusunan SPM Layanan Penerimaan dan Penanganan Kasus-kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Nias Utara. Kepala Dinas P2AP2KB berharap bahwa dengan terlaksananya workshop ini penyusunan SPM Layanan Penerimaan dan Penanganan Kasus-kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak diwilayah Kabupaten Nias Utara dapat segera tersealisasi sehingga kedepannya penanganan kasus yang ada di Kab. Nias Utara dapat ditangani dengan baik sesuai SPM. Jelas Marieli. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button