WISATA KEAGAMAAN

Pemkab Nias Utara Peringati Isra Miraj & Sambut Bulan Suci Ramadhan.

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad dan penyambutan bulan suci Ramadhan Tahun 1442 H/2021 M, yang difasilitasi oleh Bagian Kessos Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara, bertempat di tribun Kabupaten Nias Utara, Kamis, (25/03/2021) dengan tema Dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan Tahun 1442 H/2021 M mari kita memperkuat mental spritual dalam menghadapi Covid-19 serta tetap mempedomani protokoler kesehatan dalam memperkokoh jasmani dan rohani untuk berpuasa pada bulan suci ramadhan.

Bupati Nias Utara yang diwakili Asisten III Yaadil Telaumbanua, SKM dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan keagamaan melalui peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad dan penyambutan bulan suci ramadhan merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam memenuhi misinya dalam meningkatkan kualitas kehidupan sosial kemasyarakatan yang taat hukum, beriman dan berbudaya.

Salah satu hikmah Isra Miraj yang paling penting adalah tentang kewajiban sholat lima waktu yang Allah perintahkan langsung kepada nabi Muhammad SAW, karena Ibadah sholat juga mengandung makna kebersamaan dan jamaah yang wajib mentaati, mematuhi pimpinan yaitu imam.

Diakhir arahannya, ia mengucapkan selamat memasuki bulan suci ramadhan Tahun 1442 H/ 2021 M semoga amal ibadah pada bulan suci ramadhan ini dapat diterima oleh Tuhan yang Maha Esa sehingga menjadi berkah pada Daerah Kabupaten Nias Utara, harapnya.

Sebelumnya Mansurman Waruwu,  S.Ag, M.M sebagai ketua panitia dalam laporannya, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperkokoh iman dan taqwa kepala Allah SWT Tuhan yang Maha Esa dalam menunaikan kewajiban berpuasa pada bulan suci ramadhan serta untuk menumbuhkan semangat berjihad sebagai implementasi perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dalam menghadapi pandemi Covid-19. (Aa/FL)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button