KESEHATAN

Pemkab Nias Utara Resmikan Gedung PSC & Launching Ambulance Gratis 24 Jam

Bupati Nias Utara: Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Nias Utara.

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara dalam hal ini, Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd resmikan Gedung Public Safety Center (PSC) dan Launching Ambulance Gratis 24 Jam Kabupaten Nias Utara. Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Desa Silimabanua Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Jumat, (6/8).

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa,  kegiatan peresmian gedung PSC 119 dan Launching ambulance gratis yang dilaksanakan hari ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

Selanjutnya, Bupati Nias Utara juga menyampaikan bahwa PSC 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan, PSC 119 dibentuk untuk mempercepat penanganan dan pertolongan pada korban yang membutuhkan penanganan segera. Keberhasilan Pelayanan PSC 119 dan Ambulance Gratis ditentukan oleh Respon time, artinya semakin cepat dalam memberikan pertolongan maka korban akan tertolong.

Beliau berharap bahwa masyarakat dilayani dengan baik, direspon dengan cepat dan tepat. Mulai hari ini masyarakat dapat menggunakan ambulance secara gratis tanpa dipungut biaya apapun ucap Bupati.

Pada akhir arahannya Bupati Nias Utara menghimbau agar penanganan kesehatan harus menjadi perhatian, supaya petugas di PSC 119, Supir Ambulance, Kepala Puskesmas, Direktur RS Pratama agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

“Kepada Saudara Kepala Dinas Kesehatan supaya melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala, membenahi hal-hal yang masih kurang, memberikan pelatihan bagi tenaga kesehatan supaya mereka mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat’ tegasnya.

Setelah Arahan dan Bimbingan, Bupati bersama Wakil Bupati Nias Utara melanjutkan dengan meresmikan Gedung PSC 119 Nias Utara yang ditandai dengan Pemotongan Pita dan Penandatanganan Prasasti sekaligus para supir mobil ambulance membunyikan Sirine Mobil secara serentak.

Seusai peresmian gedung tersebut, Bupati Nias Utara memberikan bantuan sosial berupa kursi roda dan tongkat medis kepada salah seorang anak yang cacat fisik sejak lahir bernama Oskar Seiman Gea. Selanjutnya Bupati Nias Utara memonitoring Pekan Tuhemberua untuk memantau situasi dan kondisi tempat perbelanjaan masyarakat.

Peresmian Gedung PSC 119 Nias Utara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil II Kabupaten Nias Utara, Asisten, Staf Ahli, Danramil, Polsek, Camat Tuhemberua, Camat Sawo, Kabid SDK, Kepala Puskesmas, Kepala Desa Silimabanua, Tokoh Masyarakat/adat/ agama dan undangan lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button