KESEHATAN

Pemkab Nias Utara Sambut Kedatangan Kapolda Dan Pangdam I/BB

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara dalam hal ini Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd bersama Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi, M.Si menyambut kedatangan Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi R.Z. Panca Putra S, M.Si yang datang bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P.,M.M  dalam rangka melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Nias Utara. Rabu, (10/11).

Kedatangan Kapolda Sumatera Utara bersama Pangdam I/BB di Kabupaten Nias Utara tersebut juga untuk memastikan Kabupaten Nias Utara tidak menjadi daerah dengan data terendah capaian Vaksinasi. Hingga saat ini masyarakat Nias Utara yang telah divaksin masih kurang dari 17%.

“Pada kesempatan tersebut  Kapolda menyampaikan bahwa vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Utara tersebut dengan target sebanyak 5000 Dosis”.

Kita akan menambahkan tenaga Vaksinator yang disiapkan dari Polda, Pangdam dan juga dari Provinsi untuk mendukung tenaga vaksinator yang ada di Kabupaten Nias Utara” ucapnya.

Kapolda juga berharap adanya pendampingan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta dari pihak Telkom terkait pendataan masyarakat baik yang sudah divaksin atau belum.

Untuk penginputan data yang dapat diakses atau dikirim secara online maka perlu dukungan jaringan internet dari pihak Telkom. Kita optimis bahwa sebelum akhir tahun target 70% masyarakat yang telah divaksin di Kabupaten Nias Utara dapat dicapai.

Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama aktif mendukung program Pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumatera Utara bersama Pangdam I/BB dan Bupati Nias Utara juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Nias Utara yang kurang mampu serta janda yang sudah tua sebagai tanda Bakti Sosial dan Sinergi TNI/Polri khususnya di Kabupaten Nias Utara. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button