Pemerintahan

Pemkab Nias Utara Sampaikan Nota Pengantar LKPJ T.A 2020

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Sumut  Yafeti Nazara, S.Kep, M.Kep, NSpM wakili Bupati Nias Utara pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias Utara dalam hal penyampaian Not pengantar LKPJ Nias utara Tahun anggaran 2020, bertempat di ruang rapat DPRD Nias utara, Rabu (31/03/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Yafeti Nazara, S.Kep, M.Kep, NSpM yang membacakan nota pengantar LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020 menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik selama Tahun 2020 telah terlaksana dengan mengacu pada RPJMD Kabupaten Nias Utara Tahun 2016-2021 dan RKPD Tahun 2020.

Penyampaian LKPJ adalah sebagai refleksi dan nilai-nilai demokrasi yang diwujudkan bersama DPRD sebagai mitra kerja pemerintah daerah yang mengemban fungsi lembaga wakil rakyat, Mekanisme LKPJ Kepala Daerah merupakan wahana untuk saling berbagi peran dalam mengevaluasi kondisi kinerja pemerintahan daerah yang telah dilakukan sepanjang Tahun Anggaran 2020, sehingga semakin mendorong tumbuhnya semangat obyektivitas dalam memotret kinerja Pemerintah Daerah yang dilandasi kemitraan untuk saling melengkapi dalam menerjemahkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Nias Utara.

Dijelaskan Dia dalam Nota Pengantar LKPJ tersebut, bahwa penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Nias Utara Tahun 2020 masih terdapat banyak kekurangan dan kelemahan. Hal ini disebabkan berbagai hal, diantaranya refocusing anggaran, pelaksanaan Pilkada serentak dan terutama akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada pemenuhan pencapaian kinerja Pemerintah Daerah. Berkaitan dengan kondisi tersebut Bupati Nias Utara memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas pemahaman, kerjasama dan dukungan dari Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara karena telah saling bersinergi dengan semangat kebersamaan yang elegan dan harmonis dalam menyampaikan berbagai upaya antisipasi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi dan berharap kedepannya dapat lebih baik.Terang Sekda. (FL/Aa)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button