PARIWISATA

Pemkab Nias Utara Tetapkan 6 Agustus 2021 Sebagai Hari Jadi Baju Batik Ornamen Nias Utara.

Bupati Nias Utara Harapkan Baju Batik Memiliki Ciri Khas budaya dan Motto Nias Utara

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara dalam hal ini  Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd dan di dampingi oleh Wakil Bupati Nias Utara,  Yusman Zega, A.Pi,M.Si pada acara penetapan finalisasi akhir baju Batik Ornamen Nias Utara yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Sumatera Utara.  Jumat (06/08).

Dalam Laporannya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara, Bazisokhi Hulu, SP., MM  melaporkan bahwa,   di Nias Utara telah dibentuk Lembaga Budaya Nias Utara (LBNU) yang mana salah satu program kegiatannya yakni membuat Baju Batik Ornamen Nias Utara dengan ciri khusus yang berbeda dengan Kabupaten/Kota yang lain.

Dimana desain Baju Batik Ornamen Nias Utara telah disiapkan dan berharap bahwa melalui pertemuan tersebut akan ada saran masukan dari seluruh peserta pertemuan yang hadir pada kesempatan tersebut untuk penyempurnaannya dan disepakati harap Kadis Pariwisata.

Sementara Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd  dan di dampingi Wabup Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi,M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa, pada  hari ini  Jumat tanggal  6 Agustus 2021  ditetapkan sebagai hari jadi Baju Batik Ornamen Nias Utara sekaligus mengakhiri program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara.

Beliau mengharapkan agar pembuatan Baju Batik Nias Utara memiliki ciri khas yang menggambarkan budaya dan Motto Nias Utara serta memiliki filosofi yang tersirat dari motif yang ada pada Baju Batik Ornamen Nias Utara Ujarnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Plh. Sekda Nias Utara, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Kabupaten Nias Utara, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Nias Utara, Camat se-Kabupaten Nias Utara, Pengurus Lembaga Budaya Nias Utara serta Tokoh Adat/Masyarakat Kabupaten Nias Utara. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button