SOSIAL

Pemkab Pasuruan Mengajak Masyarakatnya Peduli Terhadap Korban Erupsi Gunung Semeru

KABUPATEN PASURUAN, suaraindependentnews.id – PMI Kabupaten Pasuruan telah resmi dilepas oleh Bupati Pasuruan, Minggu (19/12/2021) untuk menyerahkan Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Semeru.

Tentunya dari beberapa unsur lainnya juga diantaranya Pramuka Kwarcab Kabupaten Pasuruan, PGRI Kabupaten Pasuruan, Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan dan Komunitas Sepak bola Kabupaten Pasuruan.

Nilainya lebih kepada membangkitkan rasa kepedulian, membantu masyarakat yang tidak mampu. Intinya sodaqoh untuk sesama.

“Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa menjaga kita semua dari segala bala bencana. Semua komponen sudah bergerak membantu”, ujar Bupati Pasuruan

PMI Kabupaten Pasuruan mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu, kemarin.

PMI sebagai lembaga yang menerapkan prinsip kepalangmerahan salah satunya prinsip kemanusiaan, yakni menolong tanpa membedakan, berupaya mencegah dan mengatasi penderitaan sesama korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

PMI Kabupaten Pasuruan mengirimkan bantuan logistik dari masyarakat Pasuruan. Bantuan logistik yang berupa alat kebersihan, alat mandi, alat tulis, sembako, tikar, mukena, celana dalam perempuan dewasa dan anak, tissue basah, popok bayi, pembalut wanita, bubur dan susu bayi, wafer, biskuit, masker, pakaian dalam wanita, baju anak dan jubah.

Selain itu, PMI juga mengumpulkan bantuan berupa uang tunai yang diperoleh dari penggalangan dana dan donasi beberapa Sekolah – sekolah, PMI Kecamatan, Pabrik dan masyarakat sekitar.

PMI Kabupaten Pasuruan mengirimkan 6 relawan yang akan membantu di posko PMI dimulai sejak Minggu 19 Desember 2021 hingga Sabtu 25 Desember 2021. (PMIPasuruan, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button