PemerintahanTak Berkategori

Pemkab Solok Bersama Bank Nagari Luncurkan Kirana

Sekdakab Solok bersama pimpinan Bank Nagari Cabang Solok meluncurkan Kirana

Rabu, 21 September 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Semarak Program Kartu Identitas Anak Bersama Nagari (KIRANA ) mulai di Launchingkan hari ini, Rabu (21/9) oleh Pemkab Solok yang bekerja sama dengan Bank Nagari cabang Solok.

Bertempat di SMPN 5 Gunung Talang kab Solok, Bupati Solok yang di Wakili oleh Sekretaris Daerah Medison, S.Sos. M.Si Melakukan Launching Semarak Program Kartu Identitas Anak Bersama Nagari (KIRANA).

Syafril, Kepala Sekolah SMPN 5 Gunung Talang mengucapkan syukur, “pagi ini kita di berikan kesempatan untuk menghadiri acara semarak program kartu identitas anak bersama Bank Nagari“

Sebanyak 390 orang siswa di sekolah ini membutuhkan bantuan WC dari Pemdakab Solok. Terimakasih juga kepada Disdukcapil Kab Solok dan Kepala Bank Nagari Cabang Solok yang telah menunjuk SMPN 5 Gunung Talang sebagai Pilot Program buku KIA (Kartu Identitas Anak) dan Buku Simpel (Simpanan Pelajar)

Sekdakab Solok Medison

Ricky Carnova Kadis Disdukcapil Kab Solok mengungkapkan, “Insyallah akan kita terbitkan KIA sebanyak murid yang ada.“ Ricky juga berharap adanya kerjasama antar Sekda, Capil, dan Bank Nagari untuk menjalin kerja sama dalam mensukseskan Program KIA dan Buku Simpel dengan capaian satu siswa satu rekening.

Sekretaris daerah Kab Solok, Medison dalam hal ini memberikan Reward kepada 3 orang anak yang berhasil menjawab pertanyaannya.

Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Pemprov dalam bentuk program kirana dan buku simpel ini.”

Selain itu, pemerintah juga telah menerbitkan kartu identitas untuk anak yang diwajibkan oleh Negara Indonesia untuk membuat kartu identitas anak di bawah 17 tahun

Medison menyebutkan, sekitar 111.000 anak yang di targetkan untuk mendapatkan KIA, dan baru mencapai 50.000 anak. Kami berharap SMPN 5 ini salah satu percontohan, ujarnya.

Kepala Bank Nagari Cabang Solok Albert Junaid

“Tahun depan Pemda akan membantu membenahi WC yang ada di SMPN 5 Gunung Talang ini,” ungkap Sekda.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah dan Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok memberikan KIA dan Buku Simpel kepada Siswa Siswi SMPN 5 Gunung Talang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok, Albert Junaidi, Kepala Disdukcapil, Ricky carnova S,STP, MM, Kepala disdikpora, Zainal jusmar, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, Wali Nagari Sekecamatan Gunung Talang, Kepala SMP 5 Gunung Talang, Syafril. S.Pd, Kepala SMPN se Kecamatan Gunung Talang, Ketua Komite SMPN 5 Gunung Talang. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button