Tak Berkategori

Pemkot Gunungsitoli Laksanakan Pelatihan Penyusunan Profil Desa Di Wilayah Kecamatan Gunungsitoli Utara TA. 2021

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa/ Kelurahan Kota Gunungsitoli melaksanakan Pelatihan Penyusunan Profil Desa se-Kota Gunungsitoli khususnya di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Utara TA. 2021, bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Jumat 5 November 2021.

Sekretaris Dinas PMD/K  Kota Gunungsitoli Asalman Lase, SE., MAP melalui arahannya menyampaikan bahwa penyusunan profil desa merupakan sebuah gambaran/ wajah dari suatu desa. Berbagai sumber daya dan fasilitas yang ada di desa merupakan potensi untuk lebih produktif sehingga menghasilkan dampak positif bagi seluruh masyarakat desa. Bila data di Profil Desa sudah lengkap, maka perencanaan pembangunan desa, lebih terarah dan tepat guna.

Sementara Kepala Desa Olora Syarifuddin Harefa dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi atas pelaksanaan Pelatihan Penyusunan Profil Desa se-Kecamatan Gunungsitoli Utara yang bertempat di Desa Olora. Beliau menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Dinas PMD/K Kota Gunungsitoli yang telah memilih Desa Olora sebagai tempat pelatihan. Kepala Desa Olora sangat antusias dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dan bersedia untuk memfasilitasinya walaupun disana-sini kurang memadai.

Dari 6 (enam) Kecamatan se-Kota Gunungsitoli, Gunungsitoli Utara merupakan Kecamatan terakhir untuk Pelatihan Penyusunan Profil Desa. Kegiatan pelatihan berlangsung dengan tertib, dihadiri oleh para Kepala Seksi Pemerintahan Desa se-Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Adapun narasumber pada Pelatihan Penyusunan Profil Desa se-Kota Gunungsitoli di Kecamatan Gunungsitoli Utara adalah Bapak Sahata S. Butar-Butar yang merupakan personil Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kota Gunungsitoli. (Aa/Fariz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button