PELATIHANPEMKOT GUNUNGSITOLI

Pemkot Gunungsitoli Laksanakan Tantingan Dan Pembukaan Pelatihan Paskibraka

Calon Paskibraka Gunungsitoli Agar Fokus Dan Tekun, Serta Meningkatkan Kedisiplinan Selama Pelatihan

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli melaksanakan Tantingan dan Pembukaan Pelatihan PASKIBRAKA Kota Gunungsitoli Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Gunungsitoli pada Selasa, (26/7).

Para peserta Paskibraka ini, berasal dari siswa/i terbaik dari SMA/SMK/MA/Swasta/Negeri se-Kota Gunungsitoli yang telah melalui seleksi calon peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan Jumlah peserta seleksi tahap I berjumlah 120 orang, tahap II menjadi 68 orang dan kemudian terpilih sebanyak 38 orang yang terdiri dari 19 laki-laki dan 19 perempuan.

Selain itu, Kota Gunungsitoli juga turut mengirimkan peserta terbaik untuk menjadi utusan Kota Gunungsitoli ke seleksi calon PASKIBRAKA tingkat provinsi dan telah lolos untuk menjadi Pengibar Bendera Pusaka di tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022. Adapun nama ketiga Siswa/i tersebut adalah:
1. Tora Putra Waly Zahy (SMA Negeri 1 Gunungsitoli)
2. Boris Glennly Harefa (SMA Negeri 1 Gunungsitoli)
3. Tri Wahyuni Telaumbanua (SMA Negeri 3 Gunungsitoli)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Ir. Nur Kemala Gulo dalam arahannya menyampaikan agar seluruh Calon Paskibraka Gunungsitoli agar senantiasa fokus dan tekun, serta meningkatkan kedisiplinan selama mengikuti pelatihan.

“Dengan menjadi bagian dalam Paskibraka adalah salah satu cara untuk membangun kembali nilai-nilai kebangsaan dan menghargai jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia. Melalui kewajiban dan tanggung jawab ini, kita menjunjung tinggi simbol-simbol negara” ucap Nurkemala. ( F.Larosa/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button