HUKUM & HAM

Pemred Media buser86.com Minta Pengawas Disnaker Kabupaten Bekasi Cek Perusahaan Di Kawasan

CIKARANG, suaraindependentnews.id – Banyaknya temuan dan laporan yang di terima seperti halnya kali ini di kawasan Jababeka 2 Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat, di hebohkan dengan adanya praduga ketidaksesusian dengan penggajian karyawan/karyawati dan fasilitas perusahaan yang di berikan.

Salah satunya PT Korryo industri terhadap karyawan/karyawatinya yang mana diduga tidak sesuai dengan prosedur ketenagakerjaan baik dalam penggajian maupun fasilitas lainnya, Selasa (22/2/2022).

Berdasarkan laporan dan informasi dari salah satu narasumber yang melaporkan kepada puskominfo Indonesia, dari salah satu karyawan/karyawati yang mana menjelaskan bahwa gaji yang di terima dan fasilitas ketenagakerjaan yang mana diduga tidak sesuai dan tidak di penuhi haknya oleh perusahaan kepada karyawan/karyawatinya.

Setelah di konfirmasi oleh awak media yang tergabung didalam organisasi pusat dan Informasi (puskominfo Indonesia) pada tanggal 17 Februari 2022 lalu, sangat menyangkan pihak perusahaan tidak dapat menjelaskan atau memberikan keterangan secara langsung kepada awak media.

Abdul Hamid aktivis muda Pemimpin Redaksi Media buser86.com, minta segera pengawas ketenagakerjaan khususnya Kabupaten Bekasi untuk terjun langsung survey realita yang terjadi di lapangan.

Kuat dugaan masih banyak perusahaan yang diduga tidak memenuhi standard peraturan Undang-undang Disnaker, Tentunya kami selaku pengawasan sosial kontrol akan melakukan investigasi terkait adanya laporan atau temuan lainnya”, ungkapnya. (Abdul Hamid/Tim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button