Tak Berkategori

Penyerahan BLT Bagi Hamba Tuhan Terdampak Covid-19.

Nias Barat,Suaraindependent.id

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S Pd dan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekda Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulö, serta sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab. Nias Barat diantaranya Asisten 1 Drs. Darman Gulö, Asisten 2 Yupiter Hia, S.IP.,MM, Asisten 3 Rosedi Daeli, SE.,MM Staf Ahli Bupati Hadrianus Hia, S.Pd.,MM, Kadis Kominfo Faigizatulö Halawa, S.Pd.,MM dan Camat Lahömi Kharasi Daeli, S.Sos.,MM, Kabag TAPEM Ya’atulö Zalukhu, S.AP, Kabag PROAC Dameria Zebua, S.Pd.,MM; serahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai bagi Hamba Tuhan untuk 4 (empat) sekte agama yakni Gereja BNKP, Gereja AMIN, Gereja BKPN dan GNKPI.

Hadir juga Dandim 0213/Nias Letkol.Inf.TP Lubuan Simbolon, Kapolsek Sirombu IPDA. Osiduhugö Daeli, Danramil 09/Sirombu Kapten.Inf. Aman Simbolon, seluruh Pendeta/Guru Jemaat Gereja BNKP se-wilayah Kab.Nias Barat, Guru Jemaat Amin, Guru Jemaat BKPN, Guru Jemaat GNKPI di wilayah Kabupatèn Nias Barat.

Acara diawali dengan Doa Pembukaan dari Pendeta Jemaat BNKP Moi Pdt. Metalida Zalukhu, S.Th dilanjutkan Kata pembukaan dari Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulö yang sekilas menjelaskan sekilas dampak Virus Corona yang dialami oleh seluruh masyarakat tidak ketinggalan Hamba Tuhan yang mengalami kendala dalam pelayanan. Berdasarkan insiden tersebut maka Bupati Nias Barat dan pemerintah Kabupaten Nias Barat tersentuh membantu meringankan beban masyarakat dan hamba Tuhan yang terdampak Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Bantuan yang diberikan kepada Hamba Tuhan hari ini berupa tunai sebesar Rp. 600.000,- per orang dan tentu bantuan ini hanya setetes air membasahi dahaga bapak/ibu hamba Tuhan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat. Puji Tuhan sampai hari ini Kabupatèn Nias Barat masih zona hijau dan belum terpapar Virus Corona. Demikian juga bahwa pasca tanggap darurat dicabut oleh Pemerintah Pusat per tanggal 29 Mei yang lalu, maka kita sudah memasuki era “fase new normal” atau memasuki masa kehidupan baru. Dalam situasi seperti ini kita harus bersahabat dengan Corona dan jangan “tergoda” dengan Corona. Kita tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu pake masker, cuci tangan dan jaga jarak termasuk dalam mengikuti Ibadah di Gereja jelas Prof. Dr. Fakhili Gulö.

Mewakili BPHMS BNKP Pendeta Resor 20 BNKP Mandrehe Pdt. L Gea menyambut baik dan sukacita serta atas nama seluruh Hamba Tuhan yang menerima bantuan hari ini kami mengucaokan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupatèn Nias Barat semoga apa program dan kegiatan Pemkab.Nias Barat dalam memajukan Kabupatèn Nias Barat diberkati oleh Tuhan kita Yesus Kristus.

Sambutan mewakili FORKOMPINDA oleh Dandim 0213/Nias; saya sengaja datang dalam kehiatan penyerangan BLT kali ini, karena ada yang hendak saya sampaikan yakni bagaimana kita mendisplinkan diri dalam menghadapi pandemi Covid-19. Firman Tuhan juga telah menegaskan kita bahwa Roma 13:1-2 Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.

Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya. Saya minta tolong kepada para Pendeta untuk mensosialisasikan ancaman Covid-19 ini kepada jemaat-jemaat yang Bapak/Ibu pimpin. Taatilah anjuran pemerintah dengan protokol kesehatan dengan Pakai Masker, Jaga Jarak dan sering Cuci Tangan. Mari kita miliki buah-buah Rôh agar kita memperoleh kebijaksanaan, tandas Dandim 0213/Nias.

Bupati Nias Barat selaku Bupati Nias sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu hamba Tuhan yang telah membantu kami mengikuti protokol kesehatan serta telah mensosialisasikan anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Virus Corona di wilayah Kab.Nias Barat, ujar Bupati Nias Barat. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button