HUT

PERINGATI HARI PAHLAWAN, BUPATI SOLOK ADAKAN RENUNGAN SUCI DI TMP

Rabu / 10 November 2021

Kab Solok, Suaraindependent.id— Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 diperingati dengan sederhana namun khusuk diseluruh pelosok tanah air Indonesia. Diawali dengan pelaksanaan renungan suci dan doa bersama pada jam 00.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Arosuka Kab Solok.

Paginya, bertempat di Lapangan Parkir Kantor Bupati Solok, peringatan hari pahlawan Nasional diperingati dengan melaksankan upacar bendera, hadir saat itu Bupati Solok H.Epyardi Asda,M.Mar, Pj Sekda Medison,S.Sos,M.Si, Ketua TP- PKK Kab Solok Ny.Hj.Emiko Epyardi Asda, Kapoles Solok AKBP Apri Wibowo, Dandin 0309/Solok diwakili Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko

Kejari Solok Feni Nila Sari, Ketua KPU Gadis M, Ketua Bawaslu Afri Memori, Ketua Pengadilan Koto Baru Bayu Agung, Forkopimda Kab Solok, Kepala SKPD dilingkungan Pemda Kab Solok.

Adapun tema hari pahlawan 10 November tahun 2021 adalah “Pahlawanku Inspirasiku”. Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bupati Solok H.Epyardi Asda,M.Mar, Perwira Upacara Iptu Azwari Siregar (Samapta Polres Solok) Komandan Upacara Ipda Andri Perkasa  (Kanit Satnarkoba Polres Solok) Pembacaan UUD 1945 Gilang Samudra, Pembaca Pesan – Pesan Pahlawan Yahya Rahmatullah, Pembaca Doa Bustami,S.Ag, Pengibar Bendera Paskibraka Kab Solok dan Personil Upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub Kab Solok.

Amanat Menteri Sosial RI Pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 disampaikan Bupati Solok Solok H.Epayrdi Asda. Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air danperwakilan RI di Luar Negeri. Kita dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati HariPahlawan 10 November 2021 dengan khidmat, meskipun di tengah masa pandemic covid ini.

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2021 yaitu ”Pahlawanku Inspirasiku“.

      

Acara tambahan Bupati Solok  serahkan  Piagam Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik tingkat Nasional tahun 2021 dari Kementrian Pendayagunaa Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi yang diberikan kepada Puskesmas Tigo Lurah. Penghargaan tersebut diterima Kepala UPTD Puskesmas Batubajanjang Kecamatan Tigo Lurah Radom Adaira, beserta jajaran.

Penghargaan ini sebelumnya sudah diserahkan oleh Menteri Pendayagunaa Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI secara virtual kepada Pj Sekda Kab Solok Medison,S.Sos, M.Si pada tanggal  9 November 2021. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button