TNI

Navy Fun Run Hardikal Ke 78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro

SURABAYA-JATIM || suaraindependentnews.id – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke 78 Tahun 2024, kurang lebih 2.000 peserta dari TNI-Polri dan Masyarakat Umum diajak menjelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Krembangan dalam kegiatan Navy Fun Run 7,8K dan 5K, bertempat di depan GOR Jala Krida AAL, Bumimoro Surabaya, Minggu 5 Mei 2024.

Navy Fun Run 5K dan 7.8K yang diawali Senam Zumba dilepas oleh Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Danpuspenerbal Laksda TNI Sisyani Jaffar, Wadan Seskoal Laksma TNI Agoeng MKS, Komandan STTAL Laksma TNI Dr. Mukhlis, Danpasmar-2 Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir, serta Dankodikdukum Laksma TNI Dr. Taufik Arief selaku Ketua Panitia Hardikal 2024, dan undangan lainnya.

Rute Navy Fun Run 5K mengawali start dari GOR Jala Krida AAL-Belok Kanan Penjagaan AAL-Lap. Laut Banda AAL-Lap. Laut Aru AAL-Poll AAL Belok Kanan Penjagaan AAL-Pos 3 Kodiklatal Belok Kanan-Pusdikkes Belok Kiri-Satkes-Puskopal-Satprov Denmako-Pos 2 Belok Kanan-Pos Utama-Taman Candradimuka-Masuk Bagpam Kodiklatal-Kodikdukum-Finish Lap. Laut Seram.

Sedangkan rute Navy Fun Run 7.8K dari GOR Jala Krida AAL-Belok Kanan Penjagaan AAL-Lap. Laut Banda AAL-Lap. Laut Aru AAL-Poll AAL Belok Kanan Penjagaan AAL-Pos 3 Kodiklatal-Pos 2 Belok Kanan-Seart Belok Kanan-Lap. Dewa Ruci Belok Kiri-Pusdikkes Belok Kiri-Satkes-Puskopal-Mes Kelud Belok Kanan-Depan Gd. Martadinata Putar Balik-Mes Kelud-Pertigaan Pusdik Banmin-Pertigaan Ditdok Belok Kiri-JOPR-Denpomal Belok Kiri-Srikandi Island-Kantin Srikandi Belok Kanan-Pintu Keluar Pos Utama-Taman Candradimuka-Masuk Bagpam Kodiklatal-Kodikdukum-Finish Lap. Laut Seram.

Sebelum mengawali start, Wadan Kodiklatal membacakan amanat Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, yang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada peserta Fun Run, dari peserta umum atas partisipasinya dalam memeriahkan Hardikal tahun 2024 ini.

“Mari kita berlari dengan gembira dan penuh semangat menempuh rute yang telah ditetapkan panitia. Semoga kegiatan ini, meningkatkan sinergitas kemanunggalan antara anggota TNI-Polri dan warga masyarakat Surabaya. Selain menjadikan Kota Surabaya menjadi Kota Kemaritiman, Navy Fun Run ini juga bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berbakat di bidang lari”, ujarnya.

Navy Fun Run Hardikal Ke 78 tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran komunitas Mobil Jeep, Motor Gede (Moge) dan Vespa Klasik. Selain itu, menariknya untuk mengawali start peserta Navy Fun Run kali ini, telah disiapkan Salute Gun atau yang biasa digunakan sebagai penghormatan, dan para Runners nampak pula melintasi lorong rintangan yang berada di sekitar Pusdikkes Kodiklatal. Bagi Runners tercepat kategori 5K dan 7.8K baik dari masyarakat umum dan TNI mendapatkan medali dan uang pembinaan dari TNI AL. Sedangkan peraih Grandprize 1 Unit Sepeda Motor adalah Prada Marinir Hasran dari Yonif 1 Marinir. (Dispen [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button