POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Sat Binmas Melaksanakan Giat Himbauan Untuk Tidak Berdagang Makanan Pada Saat Waktu Berpuasa

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, melaksanakan kegiatan himbauan Kamtibmas dan himbauan kepada para pedagang makanan dan minuman, untuk tidak berdagang makanan dan minuman pada jam/waktu berpuasa, dilingkungan komplek olah raga dadaha kota Tasikmalaya, Minggu 26 Maret 2023.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH, SIK, MSI, melalui Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dede Tarman, SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya ganguan kamtibmas dan untuk menciptakan toleransi antar umat beragama, khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa dibulan ramadlan 1444 H.

“Ini sebagai upaya mencegah terjadinya konflik antar umat beragama dan untuk menjaga kesucian bulan puasa 1444 Hijriyah, di kawasan komplek olah raga Dadaha Kota Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan toleransi antar umat beragama, dan kesucian bulan puasa ramadlan 1444 Hijriyah dapat terwujud, serta warga sekitar kawasan komplek oleh raga Dadaha, dapat ikut berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban serta dapat menciptakan lingkungan wilayah yang tertib dan kondusif selama bulan suci ramadlan.

“Agar di bulan suci yang penuh Rahmat ini, diharapkan masyarakat akan dapat meningkatkan ibadahnya dengan khusyu, tenang dan nyaman serta damai, dan tidak merasa terganggu dengan adanya para pedagang makanan dan minuman, yang berdagang pada saat dan waktu sedang melaksanakan ibadah puasa di lingkungan umum atau terbuka”, tutupnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button