POLRI

Personil Polsek Cipatujah Laksanakan Patroli KRYD Dan Beri Himbauan Prokes

CIPATUJAH, suaraindependentnews.id – Kegiatan Patroli KRYD dan Patroli Blue Light yang dilaksanakan oleh jajaran Personil Polsek Cipatujah yakni melaksanakan Patroli pada hari Senin tanggal 11 April 2022 yang dimulai dari pukul 21.00 WIB sampai dengan Selesai.
Adapun lokasi kegiatan yang menjadi sasaram dalam operasi tersebut yakni, Objek Vital Bank BRI, Bank BJB, Bank CiJ, SPBU Cipatujah, dan di sepanjang Jalan Raya Cipatujah Desa Cipatujah, kemudian di Jalan Raya Sindangkerta Desa Sindangkerta kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan kuat Personil sebanyak 2 Personil, yakni Bhabin Polsek Brigadir Irwans Fanny Perdana dan Bhabin Polsek Brigadir Irwan Setiawanto.

Adapun Sasaran dalam operasi tersebut yakni
Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas antara Lain, Antisipasi Kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (C3),
Antisipasi Peredaran Narkoba dan Miras,
Antisipasi terjadinya Praktek Prostitusi, Melaksanakan Himbauan Kepada Masyarakat secara mobile terkait dengan penyebaran Virus Covid-19 Varian baru Omicron, agar dalam beraktivitas selalu mematuhi Protokol Kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, mencuci tangan dengan sabun dan mengurangi mobilitas diluar rumah untuk memutus penyebaran Virus Corona (COVID – 19).

Langkah – langkah yang diambil antara lain,
Kepada Toko dan Cafe – cafe dihimbau selama Bulan Suci Ramadhan agar mematuhi Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Muspika Kecamatan Cipatujah guna menjaga kekhusyukan selama menjalankan ibadah puasa.

Melakukan Sosialisasi dan Himbauan kepada warga masyarakat terutama terhadap Toko – toko atau Cafe – cafe yang masih buka diluar jam Operasional yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah agar segera menutup Tempat Usahanya sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

Melakukan Himbauan kepada warga Masyarakat serta para kelompok pemuda yang masih beraktivitas diluar rumah yang teridikasi menimbulkan kerumunan agar segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing – masing untuk menekan penyebaran Virus Covid – 19 varian baru Omicron.

Melakukan Sosialisasi kepada warga Masyarakat agar dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari selalu mempedomani protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan dengan sabun untuk memutus penyebaran Virus Corona (COVID – 19).

Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat agar menggiatkan lagi Pos Kamling untuk Antisipasi C3.

Kepada para pemuda dihimbau agar tidak mengkonsumsi minuman keras terutama miras oplosan dan menjauhi Narkoba

Untuk Obvit dan pertokoan kepada petugas jaga malam dihimbau untuk melakukan kontrol rutin setiap satu jam sekali di area yang dijaganya.
Situasi sampai dengan saat ini situasi masih aman terkendali. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button