POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polisi Di Kota Tasikmalaya Ingatkan Pengguna Jalan Melalui ATCS

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Satuan Lalu-lintas Polres Tasikmalaya Kota mengoptimalkan fungsi pengeras suara di area traffic control system (ATCS) untuk mengingatkan pengguna jalan yang kedapatan melanggar marka maupun pelanggaran lalu lintas lain sebagai upaya meningkatkan keselamatan berkendara.

“Kita berada di ruang kontrol yang mengawasi dan kemudian langsung mengingatkan apabila ada pengguna jalan yang melanggar marka, rambu atau pelanggaran lalu lintas lain”, kata Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Yudi Kepada Wartawan Sabtu 25 Maret 2023 Siang.

ATCS milik Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya yang sudah dilengkapi dengan pengeras suara berada di sejumlah simpang jalan di antaranya simpang Rancabango, Martadinata, Alun – Alun Tasikmalaya dan beberapa sejumlah ruas jalan lainya.

Yudi mengatakan, optimalisasi fungsi pengeras suara yang terhubung dengan ATCS tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak awal pandemi Covid-19. Hanya saja, baru difungsikan untuk mengingatkan masyarakat agar taat menjalankan protokol kesehatan.

Fungsi tersebut kemudian ditingkatkan dengan memberikan imbauan sekaligus mengingatkan masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas.

“Belum terpantau pelanggaran lain, misalnya tidak mengenakan helm atau berboncengan sampai tiga orang”, katanya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button