POLRES TASIKMALAYA KOTA

Personil Polsek Sukaresik Evakuasi Korban Banjir, Gendong Lansia, Ibu Hamil Dan Anak Anak

TASKOT, suaraindependentnews.id – Sejumlah warga yang terdampak banjir di Kampung Hegarsari dan Kampung Bojongsoban Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, di evakuasi oleh Personel Polsek Sukaresik, Babinsa, BPBD, Relawan Bencana, dari lokasi banjir ke tempat yang lebih aman.

Menurut Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota Iptu Asep Saefulah mengatakan bahwa upaya evakuasi sudah dilaksankan sejak dinihari tadi.

“Kami berupaya evakuasi sejak dinihari tadi, ada sekitar 30 Kepala Keluarga mengungsi di Pesantren Al Mutaali”, ungkapnya.

Menurutnya, warga yang terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Citanduy dan Cikidang sekitar 650 KK , yang ada di Kampung Bojongsoban dan Kampung Hegarsari.

“Personel kami bersinergi dengan 3 pilar, masih terus melakukan evakuasi warga, khususnya Lansia, ibu hamil dan anak anak”, ujarnya, Rabu (26/10/2022).

Dari pantauan Kapolsek dilokasi, saat ini korban banjir memerlukan bantuan logistik makanan dan air bersih, karena peralatan yang ada di rumah warga terendam banjir.

“Genangan air masih tinggi, warga memerlukan makanan siap saji dan air minum”, tambahnya.

Diinformasikan ketinggian air di pemukiman┬ámasih di 40-60 cm, dan ditempat tertentu ada yang lebih dari 1 meter, serta akses jalan terendam banjir sehingga penyaluran bantuan dan evakuasi harus menggunakan perahu karet. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button