Tak Berkategori

ADA APA…? POLRES PASURUAN Dengan WARTAWAN PASURUAN

Pasuruan  ||™suaraindependentnews.id – Heboh, muncul di beberapa group-group Whatshapp wartawan di Kabupaten Pasuruan, selebaran surat elektronik berupa himbauan adanya penolakan menaikkan given maupun pemberitaan terkait kinerja baik Polres Pasuruan di beberapa media cetak maupun online, adapun surat himbauan tersebut muncul pada hari Minggu, malam (23/04/2023).

Beberapa Pimpinan Kabiro maupun Wartawan di Kabupaten Pasuruan mengatakan, jika selama ini dirinya dan beberapa wartawan media online dan cetak selalu aktif bermitra dengan menaikan pemberitaan berita GIVEN dan berita PRES RILIS Polres Pasuruan, namun akhir-akhir ini kami sedikit kecewa akan sesuatu hal dimana kami menganggap ada indikasi tebang pilih antara persatuan wartawan satu dengan wartawan yang lain, padahal di mata hukum kita sama, sama-sama punya badan hukum dan membayar pajak ke Negara.

“Kami sangat kecewa akan kebijakan Polres Pasuruan ke teman-teman wartawan di Kabupaten Pasuruan, kesannya ada indikasi tebang pilih, padahal kita selalu menaikan berita kinerja baik maupun given Polres Pasuruan,”ujar salah satu Kabiro dengan raut muka penuh kekecewaan.

Sementra itu pihak Kasi Humas Polres Pasuruan Iptu Bambang saat di konfirmasi melalui no Whatshappnya ia mengatakan,” Sudah tak usulkan tapi belum ada kabar sehingga kita tetap tawakkal kepada Allah duluuur. Dan kita ambil Hikmahnya saja luuur…. Karna Allah masih selalu memberikan banyak kenikmatan kepada kita yang nilainya jauh lebih besar yang melebihi nilai THR….Barokalloh,” ujarnya.

HIMBAUAN……..
Bagi rekan² media khususnya di Kabupaten Pasuruan, yang sudah terbiasa menaikkan pemberitaan perihal pemberitaan Given dari Humas maupun terkait kinerja Polres Pasuruan Kabupaten. Mulai hari, detik ini mari kita galang kekompakan dengan tidak usah menaikkan lagi. Terkecuali yang ikut langsung jika ada PRES RILIS.

Dan ketika ada temuan terkait kinerja Polres Pasuruan yang diduga tidak sesuai dengan UU serta aturan kode etik Polri jangan takut konfirmasi dan beritakan perihal temuannya masing-masing karena itu tugas kita sebagai Jurnalis sebagai kontrol sosial di masyarakat.

Demikian himbauan ini agar kita sepakati bersama dan demi kebaikan kita sebagai Jurnalis yang Profesional karna banyak keluhan dari rekan² media Pasuruan yang menanyakan dan menyayangkan terkait THR’an di hari RAYA IDUL FITRI tidak ada/tidak dikluarkannya, dan informasinya tebang pilih yang dapat THR nya

“Terlepas dari himbauan tersebut, para wartawan entah itu dari Biro atau pun Kaperwil menyepakati akan tidak menanyangkan berita terkait Kegiatan Polres Kabupaten Pasuruan, pada kolom komentar yang ada di group tersebut, sebagai bentuk kekompakan para Wartawan. (Hery )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button