POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polres Tasikmalaya Kota Melakukan Sterilisasi Gereja, Pastikan Situasi Aman Dan Kondusif

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Guna menjamin keamanan dan kenyamanan para jemaah saat melaksanakan ibadah Natal, Polres Tasikmalaya Kota melakukan sterilisasi semua Gereja dan Rumah Ibadah, sebelum dimulainya kebaktian, Senin, 26 Desember 2022.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Samapta AKP Sunarto mengatakan bahwa seluruh Gereja dan Rumah Ibadah, dilakukan sterilsisasi.

“Kami bersama Satgas 2 Preventif melaksanakan sterilisasi, sebelum kegiatan peibadatan dimulai”, ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut dilaksanakan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat saat melaksanakan ibadah Natal.

“Kegiatan sterilisasi dilaksanakan bersinergi dengan pengamanan internal, untuk lebih memastikan kondusifitas lokasi tersebut”, jelasnya.

Ia menambahkan, dengan menggunakan Metal Detector dan Inspection Mirror, menyisir setiap sudut euangan untuk memastikan semuanya aman.

“Diharapkan personel yang terlibat penjagaan dan pengamanan selama kegiatan peribadatan, proaktif dan tetap berkordinasi dengan pihak internal, sebagai upaya menjaga kondusifitas kamtibmas”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button