ORGANISASITak Berkategori

Pimpin Serikat Media Siber Indonesia, Rudi Horizon ; SMSI Adalah Wadah Bernaung Para Jurnalist Berbasis IT

Rudi Horizon Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten dan Kota Solok Periode 2023 – 2028

Solok, Suaraindependent.id — Tak terbendung, diera globalisasi saat ini, teknologi informasi semakin berkembang pesat. Hal itupun turut mempengaruhi perkembangan bisnis/ usaha yang bergerak di bidang media massa. Awalnya berupa informasi dalam bentuk media cetak, seiring perkembangan zaman, mulai beranjak ke informasi berbasis online/ IT.

Mulai ditinggalkan, media massa berbasis online/ IT semakin diterima masyarakat dan di konsumsi publik. Perlahan media massa berbasis cetak pun mulai tersingkir. Bukan tidak diminati masyarakat, tetapi pengaruh besar dunia digital merasuki imajinasi manusia, sehingga minat baca masyarakat cenderung beralih ke situs online yang gampang di akses

Perlahan, sebahagian para jurnalist/ wartawan yang awalnya menulis di media cetak, mulai beralih menulis di media online. Bisnis online semakin di minati, hal itu terbukti dengan banyaknya muncul media media massa berbasis online/ IT.

Untuk mewadahi para jurnalist yang menulis di media online tersebut, lahirlah sebuah organisasi dengan nama “Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)”

Untuk wilayah Kabupaten dan Kota Solok sendiri, Kepengurusan SMSI Periode 2023 – 2028 mulai terbentuk. Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Provinsi Serikat Media Siber (SMSI) Nomor : 07/KPTS/SMSI-SB//I/2023, Tentang Pengangkatan Pengurus Serikat Media Siber (SMSI) Kabupaten/ Kota Solok Masa Bakti 2023-2028, di Ketuai oleh Rudi Horizon.

Struktur kepengurusan SMSI selanjutnya adalah Sekretaris Rijal Islamy, dengan Bendaharanya Fendi. Sejumlah bidang bidang pun mewarnai serikat ini. Untuk Bidang Organisasi di amanahkan kepada Aznul Hakim dan Zul Muncak.

Bidang Advokasi dipercayakan kepada  Erivico dan Hardean Prama Harmis. Serta Bidang IT diserahkan kepada Fernandes Chapoenk. Sementara untuk Bidang Litbang di amanatkan kepada Syafriadi bersama Billy Guntala. Pada Bidang Sosial serta Dana dikuasakan kepada Gia Wiranda dan Wahyu Haryadi.

Surat Keputusan SMSI Kabupaten dan Kota Solok ini di tetapkan di Padang tanggal 15 Januari 2023, yang di tanda tangani oleh Ketua SMSI Sumatera Barat Zulnadi dan Sekretaris Gusfen Khairul.

Atas kepercayaan dalam mengemban amanah sebagai ketua SMSI cabang Kabupaten dan Kota Solok, Rudi Horizon mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan oleh pengurus SMSI Sumatera Barat tersebut,

Ia mengungkapkan, “perkembangan media online saat ini sangat pesat sekali. Untuk itu perlu wadah tempat bernaung para pekerja jurnalistik berbasis IT ini”

Bertempat di ruang kerjanya, Selasa (24/1). Rudi mengungkapkan, atas kepercayaan ini, kita bersama teman teman wartawan Solok akan berupaya semaksimal mungkin mengembangkan dan mewadahi para jurnalis sehingga dapat mengawal pembangunan, hukum dan politik di Kabupaten dan Kota Solok.

Sekalipun SMSI Kabupaten dan Kota Solok baru berdiri tapi semua anggotanya adalah para wartawan yang telah berpengalaman di bidangnya,” sebut Rudi Horizon. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button