KODAM III/SLW-MABES TNI

Pimpin Sertijab, Pangdam III/Siliwangi Ingatkan Karakter Dan Inisiatif

BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., memimpin acara Tradisi dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Kodam III/Slw di Makodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jawa Barat, Senin 10 Juni 2024.

Pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Perwira Liaison TNI AL Kolonel Mar Bob Tamara Panggar Besi, S.I.P., digantikan oleh Kolonel Mar Sunarto, S.E., M.M., CRMP., yang semula menjabat Danmenart 1 Pasmar 1 Kormar. Selanjutnya Kolonel Mar Bob Tamara Panggar Besi, S.I.P., menduduki jabatan baru sebagai Sahli C Bid. Jemen Kormar.

Perwira Liaison TNI AU Kolonel Lek Supriyadi, S.Kom., M.Han., digantikan Letkol Lek Asep Supriatna, S.T., M.I.Pol., yang semula menjabat Pabandyakom Paban II/Kom dan Kodal Skomlekau. Selanjutnya Kolonel Lek Supriyadi, S.Kom., M.Han., menduduki jabatan baru sebagai Danwingdik 200/Lek Lanud Sulaiman.

Kahubdam III/Slw Kolonel Cke Abdulrahim Senowibowo, S.T., digantikan Kolonel Cke Adhitya Sentani yang semula menjabat Dirbinlitbang Pussansiad. Selanjutnya Kolonel Cke Abdulrahim Senowibowo, S.T., menduduki jabatan baru sebagai Kahubdam XIII/Mdk.

Pangdam III/Slw menyampaikan bahwa serah terima jabatan bagi organisasi adalah hal yang biasa karena tiap generasi selalu berganti. Namun bagi setiap pribadi harus dimaknai sebagai sesuatu yang luar biasa, karena setiap jabatan akan mengantarkannya untuk menjadi semakin dewasa dan pandai sehingga memiliki kompetensi menuju jenjang selanjutnya.

“Apa yang kita lalui adalah perintah dari Yang Maha Kuasa, kita tidak pernah mengetahuinya dan tidak akan pernah mengerti apa yang akan terjadi pada jabatan tersebut, maknai semuanya dengan positif”, ucap Pangdam.

Dengan bekal pengalaman, setiap pejabat Kodam III/Slw diharapkan memiliki inisiatif untuk melaksanakan ide-idenya demi nama baik Kodam III/Slw sebagai satuan tertua di lingkungan TNI.

TNI memerlukan para prajurit yang memiliki karakter kuat sehingga bermanfaat untuk organisasi. “Ingat, kau boleh pintar tetapi begitu menjadi prajurit harus memiliki karakter yang menonjol”, pesan Pangdam.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Tradisi Penerimaan Pamen Ahli Bid. Ekonomi Sahli Pangdam III/Slw Kolonel Inf Sony Madya Yudhantara, S.Kom., dan Kasiops Kasrem 064/MY Letkol Inf Harry Prabowo, S.I.P., sedangkan tradisi pelepasan juga dilaksanakan kepada Kolonel Caj Rudi Priyanto, S.E., M.M., yang menjadi Pamen Ahli Bid. lipengtek dan LH Sahli Pangdam XVII/Cendrawasih. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button