Tak Berkategori

Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli Hadiri Tabligh Akbar Sekaligus Santuni 100 Orang Kaum Dhu’afa

Gunungsitoli, Newssuaraindependent.id 

Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli  Herman Jaya Harefa menghadiri acara Tabligh Akbar Kebangsaan yang digelar oleh Polres Nias di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Senin (11 Maret 2019).

Kegiatan Tabligh Akbar ini diisi oleh Penceramah Kondang dari Yogyakarta yakni K.H. Ahmad Muwafiq atau akrab dengan sebutan Gus Muwafiq atau lebih dikenal dengan Kyai Muwafiq atau Gus Muwafiq (lahir di Lamongan, 02 Maret 1974; umur 45 tahun) adalah salah satu ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang berasal dari Sleman, Yogyakarta. Gus Muwafiq dikenal sebagai salah satu “orator NU” zaman sekarang karena kedalaman ilmu dan kemampuan orasi yang dimiliki. Selain ulama yang faham ilmu agama, Gus Muwafiq juga mendalami berbagai ilmu lain, salah satunya ilmu sejarah dan peradaban yang disampaikan dengan bahasa yang lugas dan mudah diterima. Gus Muwafiq pernah menjabat sebagai asisten pribadi KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), termasuk saat menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Tabligh Akbar Kebangsaan ini merupakan upaya untuk menjaga bangsa Indonesia agar terhindar dari bencana, konflik dan perpecahan serta senantiasa merawat kerukunan dan kekeluargaan. “Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan agar semakin harmonis dan sebagai anak bangsa semestinya kita menyadari bahwa sesama umat bergama jangan mau diprovokasi dan dan diadu domba oleh pihak tertentu, mari tingkatkan toleransi antar hubungan umat beragama, jangan dengan perbedaan yang kita miliki dapat merongrong dan menghancurkan NKRI” ujar beliau. Hendaknya masyarakat menjalankan agama dengan benar dan bersungguh-sungguh demi menciptakan “Baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur“.

Mewakili Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat menyambut baik pelaksanaan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Polres Nias ini sehingga hubungan komunikasi antar pemerintah daerah dengan Polres Nias dapat terjaga dengan baik pula. (FZ/AA Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button