PARIWISATA

Pj. Kepala Desa Sisobaoho: Potensi Pariwisata Desa Sisobaoho Memiliki Keindahan Alamnya & Air Terjun.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely kembali menetapkan sebuah Desa di Wilayah Nias Barat sebagai Desa Wisata. Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat dengan Ikon Air Terjun Lawu-Lawu, Air Terjun Bawambalugu dan Gunung Golgota,Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Jumat (09/04/2021).

Pj. Kepala Desa Sisobaoho, Manase Gulo, dalam laporannya menjelaskan bahwa Desa Sisobaoho masih sangat terisolir, belum ada Jaringan Listrik dan Jaringan Internet masih belum menjangkau Wilayah Desa Sisobaoho. Walau demikian Potensi Pariwisata di Desa Sisobaoho yaitu keindahan alamnya, air terjun di beberapa lokasi menjadi daya tarik wisata bila dikembangkan dengan serius.

Penetapan Desa Sisobaoho menjadi Desa Wisata ditandai dengan pemukulan gong oleh Andi Marpaung yang mewakili Direktur Pengembangan Pariwisata Regional 1 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; dan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Nias Barat, Ny. Insani F. Daely, serta  penyerahan SK Bupati tentang Penetapan Desa Wisata kepada Kelompok Sadar Wisata (Kopdarwis) di Desa Sisobaoho.

Sementara Itu, Andi Marpaung sangat mengapresiasi ditetapkannya Desa Wisata Sisobaoho di Nias Barat. Menurutnya hal yang paling penting adalah pengelolaan sehingga penting dilakukan pelatihan kepada Kopdarwis di Desa tentang Pengelolaan Pariwisata. (FARIZ LAROSA/AA WAHYU)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button