POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Gelar Sispamkota, Polres Tasikmalaya Kota Siap Amankan Pemilu 2024

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Guna mempersiapkan pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) bertempat di Terminal Tipe A Indihiang Kota Tasikmalaya, Jumat 6 Oktober 2023.

Personel gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, BPBD, Damkar, Dishub Kota Tasikmalaya, melaksanakan kegiatan simulasi guna memastikan keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kegiatan Sispamkota, personel Polres Tasikmalaya Kota bekerjasama dengan Brimob Batalyon D Polda Jabar melakukan skenario pengamanan terhadap situasi yang mungkin terjadi selama proses Pemilu nanti, dimulai dari pengamanan biasa adanya aksi massa damai, hingga tahapan penanggulangan saat konflik massa hingga terjadinya aksi anarkis.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan bahwa kegiatan Sispamkota merupakan bentuk kesiapan jajarannya dalam menyongsong pesta demokrasi Pilpres dan Pemilu 2024.

“Komitmen kami untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya, dengan kegiatan ini memungkinkan kami untuk merumuskan strategi efektif pengamanan dan mengidentifikasi potensi gangguan yang timbul”, ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan Simulasi ini melibatkan berbagai pihak dan elemen masyarakat, wujud kordinasi Polri, TNI, Pemda dan masyarakat, sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga ketertiban.

Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan Sispamkota ini, jajarannya dan semua elemen yang ada dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efektif dan responsif terhadap kerawanan yang ada, guna memastikan Pemilu 2024 diwilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota berjalan aman, lancar dan tertib.

“Insyaallah kita sudah siap melaksanakan rangkaian kegiatan pengamanan Pilpres dan Pemilu 2024, dan menghimbau kepada masyarakat untuk pro aktif menjaga ketertiban guna menciptakan suasana kondusif selama berlangsungnya proses Pemilu Tahun 2024”, pungkasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button