POLRI

Kalemdiklat ; Polri Akan Berikan Pelayanan Terbaik Dan Kepedulian Untuk Disabilitas

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. menegaskan bahwa Polri akan terus menunjukkan kepeduliannya dan memberikan pelayanan terbaik serta perlindungan kepada kelompok-kelompok rentan, salah satunya kelompok disabilitas, saat menghadiri acara Police Art Festival yang digelar hari ini, Sabtu (17/12/22) di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Kalemdiklat Polri menuturkan, kegiatan Police Art Festival merupakan kelanjutan daripada kegiatan yang telah dilaksanakan tahun lalu. Dalam festival ini, para disabilitas juga diberikan ruang untuk berekspresi dan menunjukkan kreativitas dalam bidang seni.

“Polri kembali menggelar kegiatan yang menunjukkan keberpihakan Polri kepada kelompok rentan, salah satunya kelompok disabilitas,” jelas Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengatakan, Police Art Festival adalah kolaborasi antara Polri dan Tempo dalam rangka memberikan ruang dan sarana bagi publik sesuai dengan perintah Kapolri.

“Perintah beliau (Kapolri), Polri harus selalu mendengar apa yang menjadi masukan saran dan kritik dari masyarakat. Jadi ini tindaklanjut dari lomba mural tahun lalu memberikan ekspresi ke masyarakat untuk menuangkan apa yang menjadi saran, masukan dan kritik kepada Polri”, papar Kadiv Humas Polri.

Tak hanya gelaran Police Art Festival, Kadiv Humas Polri menyampaikan bahwa Polri juga telah menggelar beberapa acara yang dimaksudkan untuk publik bisa memberikan masukan dan kritikan terhadap Polri. Mulai dari lomba blog, vlog, festival musik hingga lomba menulis surat untuk Kapolri.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Kalimantan Tengah ini mengatakan, pada tahun ini Polri menggandeng kelompok disabilitas juga agar publik mengetahui bahwa Polri ingin mewujudkan lingkungan yang ramah terhadap disabilitas dan memberi ruang bagi disabilitas untuk ikut memberikan masukan untuk Polri.

Tak hanya ditunjukan dalam bentuk festival ini, Kadiv Humas Polri menuturkan bahwa Kapolri juga telah memerintahkan Mabes Polri hingga Polsek agar dalam setiap pelayanan kepada masyarakat harus menerapkan lingkungan ramah untuk kelompok disabilitas. Bahkan, pelayanan terhadap disabilitas juga sudah menjadi bahan ajaran Polri yang diajarkan kepada seluruh anggota Polri baik dari level tamtama hingga perwira. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button