POLRIWISATA KEAGAMAAN

Polres Nias Laksanakan Pengamanan, Sholat Jum’at Di Masjid

Seputaran Kota Gunungsitoli Berjalan Kondusif

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Personil Polres Nias melaksanakan kegiatan rutin dengan melakukan Kegiatan Pengamanan jalannya Sholat Jum’at di Masjid-masjid diseputaran Kota Gunungsitoli, Jum’at (14/10/2022) Siang.

Pelaksanaan Kegiatan Pengamanan tersebut dimulai dari Pukul 12.00 Wib sampai dengan selesainya Kegiatan Sholat dan sebelum Pelaksanaan Pengamanan terlebih dahulu Personil yang terlibat dalam Pengamanan melaksanakan Apel di Mapolres Nias, sekaligus mendapat Pengarahan dan APP dari Perwira Pengawas (Pawas).

Kegiatan Pengamanan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Nias Nomor : Sprin/1261/X/HUK.6.6./2022 tanggal 13 Oktober 2022, Perihal pengamanan terbuka lalin dan tertutup dalam rangka Sholat Jum’at berjama’ah di Mesjid – Mesjid dan mencegah penyebaran Covid-19 di seputaran Kota Gunungsitoli.

Pengamanan tersebut langsung dikendalikan oleh Kanit Reg Ident Sat Lantas Iptu Sonahami Lase, S.H. selaku Perwira Pengawas (Pawas) didampingi oleh Piket Propam yang melakukan pengecekan Kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan .

Iptu Sonahami Lase, S.H. selaku Perwira Pengawas (Pawas) mengatakan, salah satu Kegiatan rutin Polres Nias setiap hari Jum’at yakni melakukan Pengamanan jalannya Sholat Jum’at dengan menugaskan Personil disetiap Masjid di seputaran Kota Gunungsitoli.

“ Pengamanan Sholat Jum’at adalah salah satu kegiatan Rutin yang dilakukan Polres Nias setiap Hari Jum’at, menugaskan Personil disetiap Masjid di seputaran Kota Gunungsitoli, dengan melakukan pengaturan Lalulintas agar jangan terjadi kemacetan pada saat Jemaah melintas menuju Mesjid untuk Sholat, memberikan kenyamanan kepada Jema’ah agar dapat melaksanakan kegiatan Sholat dengan Aman dan tenang “, Ungkapnya.

“ Sambil melaksanakan Pengamanan, Personil kita menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan kepada Jema’ah sebelum masuk kedalam Masjid “, Terangnya.

Lebih lanjut Iptu Sonahami Lase mengatakan, “untuk Kegiatan Pengamanan Jalannya Sholat Jum’at pada Hari ini di Masjid-masjid seputaran Kota Gunungsitoli berjalan dengan aman dan Kondusif serta dipastikan telah sesuai dengan Protokol Kesehatan”.

“ Sholat Jum’at pada Hari ini di Masjid-masjid seputaran Kota Gunungsitoli berjalan dengan aman dan Kondusif, kami Himbau kepada warga Masyarakat Kota Gunungsitoli, Kita jangan lengah dan kita selalu waspada, walaupun Penyebaran Virus Covid-19 sudah mulai melandai namun dalam setiap kegiatan sehari-hari agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai Masker jika keluar rumah, demi keselamatan kita bersama “, Harapnya mengakhiri (Aa Wahyu).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button