SOSIAL

Polres Nias Salurkan Bansos Kapolda Sumut Untuk Masyarakat Korban Banjir Di Nias Utara

Gbr. Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan, S.I.K saat menyerahkan Bansos dari Kapolda Sumut IRJEN. POL. Drs. R. Z. Panca Putra S.,M.Si. dan Bhayangkari Daerah Sumut berupa Pemberian bantuan sembako kepada masyarakat korban bencana alam banjir di wilayah Hukum Polres Nias.

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Kepolisian Resor Nias laksanakan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Kapolda Sumut IRJEN. POL. Drs. R. Z. Panca Putra S.,M.Si. dan Bhayangkari Daerah Sumut berupa Pemberian bantuan sembako kepada masyarakat korban bencana alam banjir di wilayah Hukum Polres Nias. Selasa  (17/08/2021).

Bantuan Sosial dari Kapolda Sumut tersebut dibawa langsung dari Medan menuju Polres Nias dengan Pengawalan dari Personil Yon Brimob C Polda Sumut yang dipimpin oleh Danyon C Kompol Buala Zega, S.H., M.H., setelah sampai di Sibolga kemudian diangkut melalui Kapal penyeberangan.

Dan hari Selasa pagi telah tiba di Gunungsitoli dan langsung menuju Mako Polres Nias dan pada hari ini juga Selasa (17/08/2021) di berangkatkan ke Kecamatan Sitolu’ori Kabupaten Nias Utara untuk disalurkan kepada Warga Korban bencana alam Banjir yang terjadi pada Hari Sabtu (14/08/2021).

Dari keterangan Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. melalui Ps. Paur Subbag Humas AIPTU Yadsen F. Hulu, mengatakan “ Bansos dari Bapak Kapolda Sumut dan Bhayangkari Daerah Sumatera Utara yang kita salurkan hari ini sebagai rasa kepedulian Bapak Kapolda Sumut untuk membantu meringankan beban saudara-saudara  kita yang terdampak bencana alam banjir di Kabupaten Nias Utara, dengan bantuan ini saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam banjir dapat terbantu ringan bebannya pasca terjadinya bencana alam banjir. “

Adapun bantuan dari Bapak Kapolda Sumut dan Bhayangkari Daerah Sumut yang telah kita salurkan adalah “ Posko 1 Bencana Alam SD Awaai Dusun II Desa Hilimbosi Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara berupa 40 Karton Indomie Supermi, 200 Kotak Masker, 324 Bungkus Sembako yang berisi 5 kg Beras, 2 kg Minyak Makan, 2 kg Gula, 5 bungkus Indomie, sedangkan untuk Posko 2, 3 dan 4 akan diserahkan dan dikoordinir oleh  Camat Sitolu Ori an. Waspada Zendrato, S.E., dimana Jumlah Kepala Keluarga yang terdampak bencana alam banjir tersebut terdiri dari  Posko 1 di SD Awa’ai 61 KK, Posko 2 di Pekan Awa’ai 102 KK, Posko 3 di simpang Awa’ai 60 KK dan Posko 4 di Zari-zari 105 KK dengan Jumlah keseluruhan Korban Banjir 328 KK. “

Selain itu kita juga salurkan bantuan di Posko Banjir Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara tepatnya di SD Negeri Muzoi Kecamatan Lahewa Timur, yang terdiri dari 176 Paket Sembako, Super Mie 20 Kardus dan Masker 65 Pak, yang diterima oleh Camat Lahewa Timur Yulius  Zalukhu bersama dengan beberapa Kepala Desa yg terdampak banjir di Wilayah Kecamatan Lahewa Timur.

Kita berharap dengan Bantuan Sosial ini dapat meringankan beban warga  masyarakat yang terdampak bencana alam banjir dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhannya, ucap Kapolres Nias mengakhiri. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button