POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Menjelang Malam Takbir, Rencananya Sore Ini Jalan Hz Mustofa Dari Taman Kota Hingga Nagarawangi Di Tutup

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Menjelang malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah, arus lalu lintas menuju Jalan HZ Mustofa mulai dari Taman Kota-Masjid Agung hingga Nagarawangi mulai sore ini Jumat 21 April 2023 akan ditutup.

Polres Tasikmalaya Kota mulai pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB, akan melakukan rekayasa lalu lintas di jalan tersebut. Jalur pedestrian itu hanya kana digunakan untuk pejalan kaki, dan kendaraan akan dialihkan ke jalur lain.

Rencana diberlakukan rekayasa lalu lintas di pusat ekonomi itu dibenarkan Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno.

“Ya benar, kami akan lakukan rekayasa lalu lintas dalam rangka pelaksanaan pengamanan malam takbir Idul Fitri”, ungkapnya.

“Mulai dari Andesit-Masjid Agung hingga Nagarawangi akan ditutup, kendaraan dilarang masuk jalur itu. Jalur itu hanya bisa digunakan pejalan kaki”, sambungnya.

Dia menjelaskan, nantinya ketika rekayasa diberlakukan arus kendaraan akan dialihkan ke beberapa titik. Seperti kendaraan dari Simpang Lima menuju HZ dialihkan ke Jalan Galunggung, Gunung Sabelah dan lain sebagainya.

“Kalau dari Jalan Dokar diberlakukan satu arah dari Jalan Kaum,sedangkan dari arah Simpang 3 Cimulu dialihkan ke Jalan Dewi Sartika”, jelasnya.

Ia menututkan, pihaknya pun telah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas di Jalan HZ Mustofa.

“Kantong parkir nanti di Jalan Yudanegara, Sukawarni, Selakaso, Panyerutan, Empang, Babakan Payung, dan lokasi parkiran Mayasari Plaza”, tambahnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi atau arak-arakan kendaraan di malam takbiran,karena berpotensi mengganggu ketertiban lalu lintas dan pengguna jalan lainnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button