TNI

Non Fisik  Pra TMMD 112, Babinsa Koramil Gunem Beri Pembekalan Wasbang Kepada Remaja 

 

 

 

Rembang, Suaraindependentnews.id – Babinsa yang tergabung dalam Satgas Pra TMMD 112 Kodim 0720/Rembang memberikan pembekalan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan kepada remaja desa Trembes kecamatan Gunem.

 

Pembekalan wasbang ini merupakan bagian dari sasaran non fisik TMMD ke 112 Minggu (05/9/2021).

Dalam pembekalan, Serda Riyanto yang merupakan Babinsa Koramil 10/Gunem menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan makna yang terkandung dalam Pancasila.

Dirinya juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini, Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

“Pemberian materi tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para  remaja desa Trembes yang saat ini belum melaksanakan pembelajaran tatap muka yang diakibatkan pandemic Covid 19. Materi yang disampaikan terkait nasionalisme, Pancasila, UUD 45 serta semangat juang bangsa. Selain itu juga tentang dampak kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak terjadi,” sambung Serda Riyanto.

Diharapkan pula, semoga pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang disampaikan, dapat meningkatkan rasa Cinta Kepada Tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya.

Sekdes Trembes bapak Mucthar mengharapkan, pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang diberikan Babinsa dapat bermamfaat dan meningkatkan kedisiplinan serta motivasi rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia bagi remaja desa Trembes

“Dan juga ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi yang sangat penting, karena materi ini sangat berguna bagi generasi muda ini kedepan,”pungkasnya .(Pendim 0720/Rembang)

Editing:Ita.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button