POLRI

Polres Tasikmalaya Laksanakan Giat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2021 Di Halaman Makopolres

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Bertempat di Lapangan Apel Polres Tasikmalaya Jalan Raya Mangunreja No. 01, Desa Mangunreja Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya telah dilaksanakan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2021 Polres Tasikmalaya.
Kamis, 23 Desember 2021.

Bertindak Selaku Pimpinan Apel dipimpin oleh Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP, selaku Perwira Apel Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kompol Indra Sani, dan selaku Komandan Apel Ipda Rudi Ismail.

Serta diikuti peserta upacara diantaranya oleh, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, S.IK., M.M., C.P.H.R., Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-ayubi, S.P., Kepala Kejari Kabupaten Tasikmalaya Ramadiyagus, S.H., MH, Kadishub Kabupaten Tasikmalaya, Drs. Asep Darisman, M.M, Komandan Sub Denpom III/2-2 Tasikmalaya, Lettu CPM Abdul Salam,
Dandim 0612 diwakili oleh Kasdim 0612, Mayor Inf Candra Suhendra, Kabid Trantibum Sat Pol PP Kabupaten Tasikmalaya, Dindin, M.Si, Perwakilan Jasa Raharja Tasikmalaya, Kevin H. Wiraharja, PJU Polres Tasikmalaya, Para Kasatfung Polres Tasikmalaya, Para Kasie di Jajaran Polres Tasikmalaya,1 Peleton Sat Samapta Polres Tasikmalaya, 1 Regu Polairud Polres Tasikmalaya,1 Peleton Sat Lantas Polres Tasikmalaya, 1 Peleton Gabungan Staf Polres Tasikmalaya, 1 Peleton Sat Intelkam, Sat Narkoba dan Sat Reskrim Polres Tasikmalaya, 1 Peleton Gabungan Sat Pol PP serta Dishub Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun dalam rangkaian acara gelar Pasukan tersebut telah dibacakan Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Pimpinan Apel ;
“Perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi.

Berdasarkan data dari Kemenhub RI, diprediksi sekitar 11 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas selama periode liburan Nataru.

Pada pelaksanaan Nataru tahun ini kita perlu lebih berhati-hati, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 jenis B.1.1.529 (Omicron) yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara.
Varian Omicron yang memiliki kecepatan penyebaran 5 kali lebih cepat dari Varian Delta ini telah ditemukan di 103 negara dengan total 105.272 kasus, termasuk di Indonesia saat ini sebanyak 5 orang telah teridentifikasi tertular varian Omicron.

Kerawanan dan ancaman yang harus kita antisipasi antara lain, ancaman kelompok intoleran, radikalisme, dan terorisme, aksi kriminalitas seperti curat, curas, Curanmor, balap liar, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, kerumunan masyarakat yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19 maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

Jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap
pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. (HumasPolresTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button