Tak Berkategori

Polresta Cirebon Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik Dari Kementerian PANRB RI


Cirebon, suaraindependentnews.id. || Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB RI) memberi Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik kepada Polresta Cirebon.

Informasi yang didapat, bahwa Polresta Cirebon merupakan salah satu dari 78 Satwil Polri se-Indonesia yang mendapat Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik berdasarkan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Polri Tahun 2021.

Menurut Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB RI Diah Natalisa, pada tahun 2021, telah dilaksanakan evaluasi terhadap 310 Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro di 34 Provinsi se-Indonesia.

Menurut Diah, ada enam aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No.17 tahun 2017. Keenam aspek tersebut diantaranya Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan, serta Inovasi Pelayanan Publik.

“Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik, yang bertujuan untuk mempublikasikan secara luas atas prestasi yang sudah dicapai masing-masing unit,” ujarnya.

“Berharap dengan adanya hasil evaluasi dan penghargaan akan memicu persaingan positif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” terang Diah.

“Tujuan pemberian penghargaan untuk memberikan apresiasi dan mendorong motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” ucap Diah.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., MH. menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kementerian PANRB RI kepada Polresta Cirebon terkait Pelayanan Publik.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama Polresta Cirebon dan Jajaran Polsek dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk semakin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya (Kabiro/01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button